Audy akan Dilantik jadi Ketum Perbakin Sumbar 5 Juni Depan

Al Imran | Jumat, 13-05-2022 | 17:32 WIB | 644 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Audy akan Dilantik jadi Ketum Perbakin Sumbar 5 Juni Depan<p>

Wakil Gubernur, Audy Joinaldy.

PADANG (13/5/2022) - Wakil Gubernur, Audy Joinaldy terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) Sumbar masa bakti 2022-2026. Rencananya, Audy akan dilantik Ketua Umum PB Perbakin, Joni Suprianto, di Padang.

Audy menyebutkan, dirinya terpilih dari hasil musyawarah luar biasa yang dilaksanakan untuk menentukan kepemimpinan baru organisasi persatuan penembak itu, pada 11 November 2021 lalu.

"Insya Allah, saya akan melanjutkan Ketua Pengprov sebelumnya yang pindah tugas ke Sumatera Selatan. Melalui musyawarah luar biasa, Perbakin diamanatkan ke kepengurusan baru dengan saya sebagai ketua," ungkap Audy usai audiensi singkat bersama jajaran pengurus Perbakin Sumbar, Kamis.


Sebelumnya, Perbakin Sumbar dipemimpin Irjen Pol Toni Harmanto yang saat itu menjabat Kapolda Sumbar. "Direncanakan, kepengurusan baru ini akan dilantik pada 5 Juni 2022 oleh ketua umum Perbakin," ungkap Audy.

Dijelaskan Audy, paska pelantikan kepengurusan baru nanti, Perbakin Sumbar akan fokus pada persiapan PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2025 mendatang. Jelang pesta olahraga nasional terakbar itu, ia optimistis, Perbakin Sumbar dapat mencetak prestasi yang membanggakan masyarakat Sumatera Barat.

"Secepatnya kita susun kembali program-program, juga persiapan untuk PON 2025. Sumbar punya banyak atlet penembak potensial, nanti akan kita saring lagi untuk persiapan berlaga di 2025," pungkasnya.

Sebelumnya, Irjen Toni Harmanto mudur dari kepengurusan Perbakin Sumbar paska dipindah tugaskan untuk menjabat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sejak 2021 lalu.

Sebagai langkah cepat, Perbakin menggelar musyawarah luar biasa dan memutuskan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy sebagai Ketua Pengurus Provinsi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar