Universitas Sumatera Barat Jajaki Peluang Pembukaan Prodi di Mentawai

Sabtu, 14 Mei 2022, 10:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Universitas Sumatera Barat Jajaki Peluang Pembukaan Prodi di Mentawai
Rektor Universitas Sumatera Barat, Dr Hj Nurtati berdialog dengan Sekda Mentawai, Martinus Dahlan dan Sonya (Kabag Umum) di sebuah hotel di Padang, Kamis. (daniwarti)

MENTAWAI (12/5/2022) - Rektor Universitas Sumatera Barat, Dr Hj Nurtati menjajaki peluang pembukaan Prodi (program studi) perkuliahan di Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya starta 1 (S1) bidang keperawatan.

"Secara umum, pertemuan ini membahas rencana kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Universitas Sumatera Barat yang meliputi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat," ungkap Nurtati seputar pertemuan yang digelar Kamis (12/5/2022) itu.

Nurtati dalam pertemuan itu didampingi Wakil Rektor IV Bidang Humas dan Kerjasama antar Lembaga, Hj Dewi Rahmadani, Dekan Fakultas Kesehatan, Sribuhani Putri serta Bidang Humas, Muhamad Hendra Sababalat.

Rombongan diterima Sekda Mentawai, Martinus Dahlan di sebuah hotel di Padang. Martinus didampingi Kabag Umum Setdakab Mentawai, Sonya serta sejumlah staf lainnya.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Pada pertemuan itu, Nurtati menyebutkan, Universitas Sumatera Barat saat ini memiliki 3 Fakultas. Di antaranya Fakultas Ekonomi dengan dua Prodi S1 yakni Managemen dan Akutansi.

Fakultas Kesehatan terdiri dari Prodi D3 Kebidanan, Prodi S1 Kebidanan dan Prodi S1 Keperawatan.

"Kita juga sudah punya pendidikan Profesi Bidan Ners," ungkp Nurtati.

Terakhir, Prodi S1 Fakultas Farmasi.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Nurtati berharap, tenaga kesehatan yang tamatan D3 Keperawatan di Mentawai, nantinya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang sarjana penuh (S1).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: