Jup Majen Hibur Fals Mania di Teras Kartini

Al Imran | Minggu, 15-05-2022 | 18:24 WIB | 150 klik | Kota Padang Panjang
<p>Jup Majen Hibur Fals Mania di Teras Kartini<p>

Youtuber asal Kota Padang Panjang, Jup Majen tengah menghibur Fals Mania dari berbagai kota di Sumatera Barat, di Teras Kartini, Sabtu malam. (humas)

PADANG PANJANG (14/5/202) - Generasi angkatan 80 dan 90-an yang berkiprah diberbagai genre musik, menggelar reuni dadakan di Teras Kartini, Sabtu malam.

Kegiatan tersebut jadi meriah dengan kehadiran seorang youtuber asli putra Padang Panjang, Jup Majen yang tengah pulang kampung. Tak ketinggalan, komunitas Fals Mania Kota Padang Panjang, Padang, Bukittinggi dan Pabasko makin memeriahkan suasana.

Jup Majen merupakan seorang musisi yang telah malang melintang di dunia musik dari tahun 90-an. Dimulai dari musisi jalanan, rajanya festival musik hingga mempunyai album dengan ciptaan sendiri. Saat sekarang, dia masih aktif jadi youtuber dengan akun Jup Majen Official.


Jup Majen besar di Padang Panjang tepatnya di Gang Garuda samping BRI. Saat ini, eksis di blantika musik dengan aliran balada dan sering juga menjadi juri pada festival musik di Kota Padang Panjang.

"Dia salah satu talenta kota kita dari sekian banyak talenta lainnya pada era 80 hingga 90-an tersebut. Orang-orang bilang, Jup Majen merupakan jelmaan Iwan Falsnya Padang Panjang," komentar salah seorang penggemarnya.

Jup Majen berharap dari adanya kegiatan ini bisa memancing semangat generasi penggiat musik Padang Panjang untuk dapat eksis baik di kota ini dan nasional serta menjemput kembali silaturahmi yang tercecer beberapa waktu belakangan ini karena faktor ekonomi, politik dan lain lain.

Lurah Tanah Pak Lambik, Erosen Adera yang juga tergabung dalam komunitas Fals Mania, juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dari kawan-kawan yang memiliki talenta yang ada di Padang Panjang.

"Mari kita jalin silaturahmi yang baik guna memajukan kesenian dan budaya di Padang Panjang. Jangan lupa kita punya ISI (Institut Seni Indonesia) guna memperkaya dan mencetak musisi-musisi andal," katanya.

Adera juga mengungkapkan, ke depan komunitas dan penggiat seni berencana melakukan acara Talk Show bertajuk kondisi Kota Padang Panjang saat ini dan kemajuan ke depan diselingi musik dari Jup Majen terkait dengan permasalahan sosial, ekonomi, politik dan lain-lain.

"Hal ini nanti akan melibatkan unsur pemerintahan, tokoh agama, politik dan pengusaha Kota Padang Panjang. Seperti acara talk shownya Bung Karni Ilyas di TV One. Bertajuk Padang Panjang Maju Bermarwah dan Bermartabat, hal ini sesuai dengan hasil bincang-bincang kami di kegiatan tadi. Mudah-mudahan terealisasi dengan semangat cinta tanah kelahiran Padang panjang," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar