IKM Semarang Hibahkan Tanah untuk Pemprov Sumbar, Ini Harapan Wagub

Minggu, 15 Mei 2022, 21:35 WIB | News | Nasional
IKM Semarang Hibahkan Tanah untuk Pemprov Sumbar, Ini Harapan Wagub
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Ketua IKM Semarang, Amrul Balaimansiang didampingi sekretaris Afrizal Muhammad, Bendarahara H Bagindo Afrizal dan tokoh lainnya, meninjau lokasi tanah yang dihibahkan ke Pemprov Sumbar, Sabtu. (humas)

SEMARANG (14/5/2022) - Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Semarang menghibahkan sebidang tanah seluas 150 meter persergi pada Pemprov Sumatera Barat. Tanah ini berlokasi di Kecamatan Tambalang, tak jauh dari Universitas Diponegoro Semarang.

Tanah tersebut dihibahkan IKM sebagai bentuk kerjasama kedua belah pihak untuk membangun asrama bagi mahasiswa perantau yang tengah menuntut ilmu di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Penyerahan hibah pada, Sabtu itu, dilakukan Ketua IKM Semarang, Amrul Balaimansiang didampingi sekretaris Afrizal Muhammad, Bendarahara H Bagindo Afrizal.

Juga hadir penasehat/sesepuh masyarakat Minangkabau Semarang, Letkol (Purn) H Syamsuar Said, H Nurman, Efrizal, beserta jajaran pengurus lainnya. Sementara, penerima hibah dari Pemprov Sumbar, delegasi dipimpin Wakil Gubernur, Audy Joinaldy yang didampingi oleh Kepala Badan Penghubung, Aschari Cahyaditama.

"Alhamdulillah, dengan kolaborasi bersama IKM Semarang dan percepatan yang dilakukan Badan Penghubung Sumatera Barat, hari ini kita menerima dan meninjau langsung lokasi tanah yang dihibahkan jadi asset Pemrov Sumbar. Setelah ini akan kita proses sertipikat hak pakai a.n Pemprov Sumbar di BPN Semarang," kata Audy Joinaldy.

Baca juga: Warga Malalak Barat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMK, Ini Pesan Gubernur

Audy berharap, dengan adanya kerjasama ini, harapan masyarakat Minangkabau dan adik-adik mahasiswa di Semarang untuk membangun asrama sekaligus pusat kegiatan mahasiswa, dapat segera diwujudkan.

Sementara itu, Tokoh IKM Semarang, Efrizal menyampaikan harapan, agar nantinya tanah asrama juga dapat diperluas dengan membeli tanah di samping lokasi yang telah dihibahkan.

"Semoga niat baik dari pemilik tanah yang menghibahkan serta harapan masyarakat dan mahasiswa Minangkabau di Semarang akan bangunan asrama juga balairung dapat terwujud," ujarnya.

Adapun hibah dari IKM tersebut berawal dari audiensi singkat IKM Kota Semarang bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi di sela-sela kunjungan beliau ke Jawa Tengah pada 26 Januari 2022 lalu.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Kelanjutan Pembangunan Pasar Surantih, Menunggu Surat Hibah Tanah

Pada kesempatan itu, Yayasan Perantau Minangkabau Semarang menyampaikan itikad untuk membangun asrama mahasiswa di tanah yang juga berasal dari hibah tokoh sesepuh perantau Minangkabau, dr H Dasril, sejak 12 tahun lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: