Andri Warman: Berburu Babi itu Mempererat Silaturahmi

Senin, 16 Mei 2022, 16:34 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Andri Warman: Berburu Babi itu Mempererat Silaturahmi
Bupati Agam, Andri Warman membuka secara resmi buru babi tingkat Sumbar-Riau di Galanggang Alang Surantiah, Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Ahad. (humas)

AGAM (15/5/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan rasa bangganya pada pengurus Porbbi Palupuah yang mampu menggelar kegiatan buru babi tingkat Sumbar-Riau.

"Kegiatan ini, selain untuk menyalurkan hobi berburu babi dan mempererat tali silaturahmi, juga dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama tanaman serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ungkap Andri Warman, Ahad.

Pernyataan ini disampaikan Andri Warman saat membuka secara resmi buru babi tingkat Sumbar-Riau di Galanggang Alang Surantiah, Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah.

Pembukaan iven ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan anjing pertama Andri Warman didampingi Anggota DPRD Agam, Hendrizal, Camat Palupuah dan lainnya.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Dijelaskan, berburu babi ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan urang Agam sejak dulu. Oleh sebab itu, diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan berkesinambungan.

"Karena dalam kegiatan buru babi ini juga terdapat di dalamnya kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, seperti penggalangan dana untuk bencana dan lainnya," jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesainya acara. (kyo)

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: