Kecamatan akan Intai Pelaku: Dua Kontainer Sampah Ditemukan dari Sampah Berserakan dari Jl Bypass Taluak

Senin, 16 Mei 2022, 17:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kecamatan akan Intai Pelaku: Dua Kontainer Sampah Ditemukan dari Sampah Berserakan dari...
Camat Banuhampu, Susi Karmila bersama jajaran dan Forkopimca, membersihkan ruas jalan Bypass Taluak Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, dari tumpukan sampah, Ahad pagi. (humas)

AGAM (15/5/2022) - Ruas jalan Bypass Taluak Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, dijadikan masyarakat sebagai lokasi pembuangan sampah. Karena banyak, sampah itu berserakan hingga memakan badan jalan.

"Lokasi itu bukan tempat pembuangan sampah, tapi disalahgunakan orang tidak bertanggungjawab untuk membuang sampah hingga akhirnya berserakan ke badan jalan yang menyisakan bau tidak sedap," ungkap Camat Banuhampu, Susi Karmila, disela kegiatan goro di lokasi itu, Ahad pagi.

Pada kegiatan goro itu, juga hadir jajaran pemerintah kecamatan, Forkopimca, nagari dan KSB. "Saat digorokan tadi, hampir dua kontainer sampah dibersihkan," ujarnya.

Sebelum lebaran, lokasi itu juga sudah digorokan pemerintah kecamatan dengan nagari, namun sampah kembali berserakan akibat kurangnya kesadaran masyarakat.

Baca juga: Gubernur Sumbar Fasilitasi Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Sampah TPA Regional dengan 4 Daerah

"Malam ini kita akan lakukan pengintaian pelakunya, agar kedepan tidak ada lagi yang buang sampah di lokasi itu," sebutnya.

Dikatakan, bagi siapapun buang sampah akan dikenakan sanksi sosial, sebab imbauan yang selama ini diberikan tidak diindahkan.

Menurutnya, jika sampah kembali berserakan tidak tertutup kemungkinan razia akan dilakukan secara intensif. (ham)

Baca juga: Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran, Ini Permintaan Gubernur ke Bupati dan Wali Kota

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: