Warga Aur Duri Indah Sepakati Sengaja Budi Syukur untuk 3 Tiga Periode

Al Imran | Selasa, 17-05-2022 | 10:06 WIB | 375 klik | Kota Padang
<p>Warga Aur Duri Indah Sepakati Sengaja Budi Syukur untuk 3 Tiga Periode<p>

Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (Ikadi), Sengaja Budi Syukur menyerahkan piagam penghargaan pada salah seorang tokoh masyarakat pada halal bi halal di Masjid Baitul Haadi Aur Duri Indah, Senin.

PADANG (16/5/2022) - Memperingati usia 40 tahun, Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (Ikadi) gelar halal bi halal di Masjid Baitul Haadi Aur Duri Indah, Senin.

Pada momentum di suasana Idul Fitri 1443 H ini, Ketua Ikadi, Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak SH, juga melantik kepengurusan Pemuda Aur Duri Indah.

"Pada kesempatan ini saya selaku ketua Ikadi mengukuhkan dan melantik kepengurusan Pemuda Aur Duri Indah, dengan ketua Yandra Roman dibantu Agung, Iqbal dan yang lainnya," ujar Budi Syukur saat pelantikan.


Pada kesempatan itu, Ikadi juga memberikan piagam penghargaan pada para tokoh yang telah berjasa memajukan Aur Duri Indah di segala bidang.

"Penghargaan ini diberikan kepada semua mantan Ketua Ikadi yang berjumlah 8 orang. Juga, 4 orang tokoh yang dinilai layak menerima penghargaan berdasarkan keputusan tim yang dipimpin oleh Bapak Arsyad," ujar Budi Syukur yang juga Ketua DPW Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumbar ini.

Budi Syukur mengungkapkan, para penerima penghargaan adalah Afrizal Khaidir, Zulkarnain Makarim, Nurmansyah, Yavis, Nurmawan, Herman Nawas, Arizal Tasir, Husni Gani, Tasman Dt Tumanggagan, H Maramis Hakim dan Emi Syaifudin.

Piagam diserahkan oleh Wali Kota Padang yang diwakili oleh Camat Padang Timur, Siska dan dilanjutkan oleh Ketua Ikadi, Budi Syukur, Ketua Yayasan Aur Duri Indah, Mursal, Kapolsek Kompol Afrides, Danramil dan Ketua Masjid Baitul Haadi, Afrizal Moetwa.

Pada kesempatan itu, Budi Syukur, selaku Ketua Ikadi menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin.

"Selama saya memimpin ikadi ini sejak 4 tahun lalu diperiode kedua, kalau ada kesalahan dan harapan dari warga yang tidak terpenuhi, saya mohon maaf. Hari ini adalah hari terakhir saya memimpin ikadi," ujarnya.

Dia menambahkan, karena Ikadi dengan masa jabatan 4 tahun dipilih pada waktu halal bi halal. Maka pada hari ini dalam rangka perayaan 40 tahun ikadi telah ada 10 kepengurusan ikadi.

"Kita dapat merajut kebersamaan dan bahu membahu dibidang pembangunan dan sosial kemasyarakatan, adalah hal yang luar biasa dan perlu dijaga dan dipertahankan serta ditingkatkan," ujarnya.

Budi Syukur mengungkapkan, aset ikadi saat ini, yaitu Masjid Baitul Haadi, MDA Baitul Haadi, dengan luas tanah sekitar 6.000 meter persegi, Pos Satpam, pandam perkuburan dalam proses balik nama.

"Semua itu dikelola oleh Yayasan Ikadi yang diketua bapak Mursal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Budi Syukur tidak lupa mengucapkan terimakasih pada panitia, pemuda, majelis taklim, pengurus masjid yang telah bekerja menyukseskan acara ini. Termasuk, para donatur yang berasal dari warga Aur Duri Indah.

Sementara, Arizal Tasir salah satu tokoh masyarakat Aur Duri Indah dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan kemajuan Ikadi di bawah kepemimpinan S Budi Syukur. Sangat banyak perubahan dan membawa Aur Duri Indah ini tentram, aman dan nyaman.

"Kami telah mendengar aspirasi warga tentang kepemimpinan Ikadi ke depan. Warga sepakat untuk memilih kembali bapak budi syukur memimpin kami untuk 4 tahun ke depan. Jadi Pak Budi Syukur Ketua Ikadi, lai sepakat kita," yang disambut semua warga Aur Duri Indah dengan setuju.

"Pak Budi Syukur kita pilih kembali untuk periode 4 tahun ke depan dan didampingi oleh bapak Cherry dan RW dan RT dan tokoh lainnya untuk menyusun kepengurusan," ujarnya yang disambut antusias oleh warga yang hadir.

Camat Padang Timur, Siska mengaku sangat kagum dan bangga pada Aur Duri Indah. "Di sinilah kami menemukan masyarakat yang saling dukung mendukung untuk kemajuan. Baik untuk Aur Duri Indah, kelurahan dan kecamatan Padang Timur," ujarnya.

Bahkan, ujarnya, Aur Duri Indah pulalah yang mengadakan halal bi halal di Padang Timur. "Kami merasakan komunikasi kami sangat baik dan dan lancar dengan bapak Budi Syukur dan warga Ikadi. Pada saat peresmian kantor lurah Parak Gadang Timur, warga Aur Duri Indah sangat berperan menyukseskannya. Mari kita jaga kekompakan , kekeluargaan jaga lingkungan dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Dia tidak memungkiri, di usia 40 tahun Aur Duri Indah, tumbuh dan berkembang dengan hunian aman dan nyaman di bawah naungan Ikadi.

"Kami selaku pemerintah, mengucapkan salut dan bangga kepada masyarakat Aur Duri Indah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, DR Syofian Hadi dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama umat manusia.

"Akan terhalang kita masuk surga kalau masih ada kesalahan kita pada seseorang yang belum dimaafkan. Kita akan mencarinya di padang mahsyar nantinya."

"Maka sifat yang harus kita jaga adalah lebih dahulu memberi maaf. Lebih baik sebelum tidur kita berdoa dan memaafkan semua kilaf dan salah orang pada kita," tuturnya.

Acara ditutup dengan ramah tamah serta makan siang bersama yang telah disiapkan oleh ibunda DR Hj Zerni Melmusi SE Akt (kel. Alm H Herman Nawas) dan dilanjutkan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Baitul Haadi.

Turut hadir pada kegiatan halal BI halal tersebut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Padang Timur, Mantan Anggota DPRD Sumbar Djohardi Das, Ketua RW 03 Parak Gadang Timur, Nelvi Erizon beserta ketua RT 01, 02, 03 dan 04 di Lingkungan Aur Duri Indah.

Juga, para Ibu Majelis Taklim Aur Duri Indah, Yandra Roman, Ketua Pemuda Aur Duri Indah, Cherry, Ketua Pelaksana Halal Bi Halal dan warga Aur Duri Indah yang hadir 275 orang. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar