Nevi Zuairina Minta Pembangunan Infrastruktur Ditujukan untuk Gerakan Ekonomi

Selasa, 17 Mei 2022, 10:31 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Nevi Zuairina Minta Pembangunan Infrastruktur Ditujukan untuk Gerakan Ekonomi
Anggota DPR RI, Hj Nevi Zuairina.

JAKARTA (16/5/2022) - Anggota DPR RI, Hj Nevi Zuairina meminta pemerintah melalui Komisinya di DPR yang membidangi UMKM, BUMM, Pasar Modal dan Perdagangan, agar kebijakan mengejar pembangunan infrastruktur ditujukan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Politisi PKS ini mengatakan, pasca krisis moneter tahun 1997 dan krisis keuangan global tahun 2008 silam, Pemerintah berupaya meningkatkan anggaran untuk sektor pembangunan infrastruktur ini di semua lini, baik pembangunan sarana dan prasarana jalan dan jembatan, pelabuhan laut maupun pelabuhan udara.

"Pada kasus pembangunan di Sumbar, saya berharap, agar proses integralisasi pembangunan di daerah itu tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat semata, namun juga menjadi bagian dari tanggung jawab dan program dari pemerintah daerah kabupaten dan kota se Sumatera Barat," tutur Nevi.

Legislator asal Sumbar II ini mengatakan, infrastruktur yang layak dan memadai, akan menunjang kelancaran proses distribusi barang dan jasa dari suatu titik ke titik lainnya dan juga yang sangat penting adalah keberadaan infrastruktur yang layak akan menjadi bagian yang sangat penting dalam upaya pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Ia mencontohkan, Sumatera Barat, S
Sebagai daerah yang dilengkapi dengan sumber daya alam yang cukup, karena memiliki garis pantai dan ketersediaan lahan untuk pelabuhan serta jaringan konektivitas ke daerah tetangga seperti Riau, Jambi, Sumatera Utara dan Bengkulu.

Maka, Sumbar perlu mengintegrasikan diri kedalam program kerja pemerintah tersebut secara utuh dan bersungguh sungguh.

"Kita menyadari bahwa berbagai fasilitas fisik dan sarana penunjang adalah hal vital untuk mendukung berbagai kegiatan perekonomian, industri bahkan kegiatan sosial dan pemerintahan."

"Pentingnya keberadaan dan penyediaan Infrastruktur harus disadari sebagai hal mutlak untuk mengejar ketertinggalan pertumbuhan ekonomi kawasan," ungkap Nevi Zuairina.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Politisi PKS ini menambahkan, di balik pentingnya infrastruktur sebagai salah satu pendukung berkembangnya ekonomi, hal yang juga tidak boleh diabaikan adalah pentingnya untuk membangun sumber daya manusia yang mumpuni guna mendukung terciptanya ekosistem yang baik.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: