Bukittinggi Longgarkan Penggunaan Masker termasuk ke Wisatawan

Rabu, 18 Mei 2022, 18:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Longgarkan Penggunaan Masker termasuk ke Wisatawan
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (17/5/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, mulai tanggal 17 Mei 2022 masyarakat Bukittinggi sudah dapat beraktifitas di luar ruangan tanpa menggunakan masker. Pelonggaran juga berlaku untuk pengunjung Kota Bukittinggi.

"Masyarakat yang berada di Bukittinggi boleh tidak menggunakan masker di ruangan terbuka," ujar Erman Safar, Selasa.

Pernyataan ini disampaikan Erman, menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa terdapat pelonggaran masker. Respon cepat Erman Safar ini, tentunya jadi kabar baik bagi masyarakat Bukittinggi dan calon wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat ini.

Meski demikan, lanjut Erman, Pemko juga mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jika melaksanakan pertemuan di ruang tertutup serta saat berada di transportasi umum.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024

"Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, Lansia atau memiliki penyakit komorbid, juga tetap disarankan untuk menggunakan masker saat beraktifitas," ujar Erman.

"Waspada itu harus, antisipasi juga tetap kita jalankan. Lebih baik dicegah dari pada mengobati. Namun, kita longgarkan, untuk aktifitas luar ruangan, tidak apa-apa jika tidak gunakan masker," tambah Erman.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo, telah mengumumkan kebijakan melonggarkan pemakaian masker. Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022). Kebijakan pelonggaran masker ini memperhatikan kondisi Covid19 yang semakin landai.

"Pertama, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ujar Jokowi. (ham)

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: