Hendri Septa Lakukan Penyegaran Birokrasi, 3 ASN Didemosi

Rabu, 18 Mei 2022, 19:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Lakukan Penyegaran Birokrasi, 3 ASN Didemosi
Wako Padang, Hendri Septa secara simbolis mengambil sumpah jabatan terhadap 83 ASN yang mendapatkan promosi, rotasi dan demosi, di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Rabu siang. (veri riki yanto)

PADANG (18/5/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa lakukan penyegaran dengan melakukan rotasi, mutasi dan promosi dan demosi bagi sejumlah pejabat eselon II, III dan IV. Sebanyak 80 orang mengalami promosi dan rotasi. Sebanyak tiga orang mengalami demosi.

Mereka yang terkena demosi itu pejabat setingkat kepala bidang. Di antaranya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Dinas Pemadam Kebakaran. Ketiganya diparkir sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Mari kita laksanakan amanah dan tugas baru dengan penuh tanggung jawab, profesional dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri. Begitu juga motivasilah diri kita dengan 'Gerakan Ayo Kerja' yang telah dicanangkan secara nasional," tegas Hendri Septa usai pelantikan di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Rabu siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sebanyak 83 pejabat struktural tersebut, berdasarkan Surat Wali Kota Padang No 235 Tahun 2022. Terdapat beberapa nama pejabat yang saling bergeser menempati jabatan baru, bahkan ada yang mutasi, promosi, rotasi dan demosi.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

Hendri berharap, semua pejabat struktural yang dilantik, mampu mengemban amanah serta melihatkan kinerja dan menghadirkan prestasi. Begitu pula dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD-nya masing-masing.

Bagi para pejabat yang dilantik, kata Hendri, juga harus memperhatikan soliditas, meningkatkan loyalitas dan totalitas bekerja dengan jajarannya di dalam OPD-nya masing-masing. Terlebih, harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat secara prima, cepat, tepat dan baik.

"Marilah bekerja dengan total dan berikan pelayanan dengan sebaik-baiknya pada masyarakat. Kita harus superior, kemampuan kita mesti lebih meningkat dan meningkat lagi dari hari ke hari. Karena kinerja kita akan diukur melalui rapat evaluasi setiap bulannya," imbau Hendri Septa.

Ditegaskan, rotasi, mutasi, demosi dan promosi jajaran pejabat struktural, sejatinya adalah bagian dari kehidupan organisasi pemerintahan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karir setiap ASN.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

"Saya yakin dan percaya kita semua akan mampu menjadikan Pemko Padang menjadi pemerintah kota yang terbaik dan membanggakan. Semoga dengan itu terlaksananya dengan baik 11 program unggulan (progul), serta misi dan visi Kota Padang yaitunya mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing," pungkas dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: