Hendri Septa Lakukan Penyegaran Birokrasi, 3 ASN Didemosi

Al Imran | Rabu, 18-05-2022 | 19:38 WIB | 161 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Lakukan Penyegaran Birokrasi, 3 ASN Didemosi<p>

Wako Padang, Hendri Septa secara simbolis mengambil sumpah jabatan terhadap 83 ASN yang mendapatkan promosi, rotasi dan demosi, di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Rabu siang. (veri riki yanto)

PADANG (18/5/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa lakukan penyegaran dengan melakukan rotasi, mutasi dan promosi dan demosi bagi sejumlah pejabat eselon II, III dan IV. Sebanyak 80 orang mengalami promosi dan rotasi. Sebanyak tiga orang mengalami demosi.

Mereka yang terkena demosi itu pejabat setingkat kepala bidang. Di antaranya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Dinas Pemadam Kebakaran. Ketiganya diparkir sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Mari kita laksanakan amanah dan tugas baru dengan penuh tanggung jawab, profesional dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri. Begitu juga motivasilah diri kita dengan 'Gerakan Ayo Kerja' yang telah dicanangkan secara nasional," tegas Hendri Septa usai pelantikan di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Rabu siang.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sebanyak 83 pejabat struktural tersebut, berdasarkan Surat Wali Kota Padang No 235 Tahun 2022. Terdapat beberapa nama pejabat yang saling bergeser menempati jabatan baru, bahkan ada yang mutasi, promosi, rotasi dan demosi.

Hendri berharap, semua pejabat struktural yang dilantik, mampu mengemban amanah serta melihatkan kinerja dan menghadirkan prestasi. Begitu pula dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD-nya masing-masing.

Bagi para pejabat yang dilantik, kata Hendri, juga harus memperhatikan soliditas, meningkatkan loyalitas dan totalitas bekerja dengan jajarannya di dalam OPD-nya masing-masing. Terlebih, harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat secara prima, cepat, tepat dan baik.

"Marilah bekerja dengan total dan berikan pelayanan dengan sebaik-baiknya pada masyarakat. Kita harus superior, kemampuan kita mesti lebih meningkat dan meningkat lagi dari hari ke hari. Karena kinerja kita akan diukur melalui rapat evaluasi setiap bulannya," imbau Hendri Septa.

Ditegaskan, rotasi, mutasi, demosi dan promosi jajaran pejabat struktural, sejatinya adalah bagian dari kehidupan organisasi pemerintahan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karir setiap ASN.

"Saya yakin dan percaya kita semua akan mampu menjadikan Pemko Padang menjadi pemerintah kota yang terbaik dan membanggakan. Semoga dengan itu terlaksananya dengan baik 11 program unggulan (progul), serta misi dan visi Kota Padang yaitunya mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing," pungkas dia.

Adapun untuk pejabat eselon II yang dilantik hanya terdapat satu nama yakni Teddy Antonius yang sebelumnya Camat Padang Selatan, kini promosi menempati jabatan baru sebagai Kepala Disdukcapil.

Sementara posisi yang ditinggalkan Teddy, selanjutnya ditempati Jasman yang sebelumnya Camat Pauh. Sedangkan untuk Camat Pauh sekarang ditempati Yoserizal yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial.

Sejumlah jabatan camat yang dilantik di antaranya adalah Junie Nursyamza yang sebelumnya Camat Koto Tangah kini menjabat Camat Padang Barat. Posisi yang ditinggalkannya sekarang diisi Darmalis yang promosi sebelumnya Sekcam Bungus Teluk Kabung.

Tak hanya itu, Pagara sebelumnya menjabat Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPSDM kini meraih promosi dengan menjabat Camat Padang Utara. Kemudian, Yandra sebelumnya Analis Pengembangan SDM Aparatur pada Dinas Perikanan dan Pangan sekarang menempati jabatan Camat Kuranji yang dulu ditempati Eka Putra Buhari. Eka kini menjabat Inspektur Pembantu IV Inspektorat.

Selain itu juga ada nama Imral Fauzi yang sebelumnya menjabat Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Padang dan kini menjabat Kabag Tata Pemerintahan Setdako Padang. Selebihnya, beberapa nama pejabat struktural ikut dilantik menempati jabatan eselon III dan IV pada pelantikan tersebut. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar