Baru 68 dari 1.4000 Timbangan di Padang Panjang yang Lolos Uji Tera Ulang

Al Imran | Kamis, 19-05-2022 | 17:19 WIB | 339 klik | Kota Padang Panjang
<p>Baru 68 dari 1.4000 Timbangan di Padang Panjang yang Lolos Uji Tera Ulang<p>

Petugas UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM laksanakan uji tera timbangan dan perlengkapan pada sejumlah perusahaan ekspedisi di Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (19/5/2022) - UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM laksanakan uji tera timbangan dan perlengkapan, terhadap seluruh perusahaan ekspedisi yang ada di Kota Padang Panjang, Kamis.

Kepala UPTD Metrologi Legal, Hasrat menyampaikan, ini merupakan program Tera Timbangan Insya Allah Berkah Siap Jemput Bola (Tembang Indah Si Jempol) yang dilakukan pihaknya untuk kenyamanan dan keamanan konsumen dalam menimbang setiap paket yang dikirimkan.

"Khusus hari ini, kami turun ke beberapa perusahaan ekspedisi di antaranya Kantor Pos, Tiki, Si Cepat, JNE, Indah Kargo, Parcel Lion, Pegadaian dan lainnya," katanya.


Dikatakan, kegiatan ini dimulai sejak kemarin. Tim melakukan survei terlebih dulu dan baru mengukur timbangan-timbangan yang dipakai untuk melayani konsumen.

Dikatakan Hasrat, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan timbangan-timbangan yang dipakai apakah sudah tepat ukurannya. Dengan telah ditera timbangannya, sudah sesuai dengan ketentuan dan sah dipakai untuk menimbang.

"Kenapa ini penting? Supaya tidak terjadi kerugian. Baik itu bagi perusahaan maupun konsumen. Yang jelas kalau sudah ditera, antara perusahaan dan konsumen tidak was-was lagi dan mereka merasa aman," jelasnya.

Dari 1.400 timbangan dan perlengkapan yang dipakai pedagang dan perusahaan yang ada di Padang Panjang ini, sebutnya, baru 68 timbangan yang telah teruji. Untuk timbangan lain akan diuji sesuai waktu yang telah ditetapkan.

"Kita harap ke depan semua perusahaan dan konsumen tidak merasa dirugikan atau dicurangi dan mereka nyaman dalam menimbang paket," tutupnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar