Tim Seleksi Bawaslu Sumatera Barat Ditetapkan, Ini Profil Singkatnya

Kamis, 19 Mei 2022, 23:34 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Tim Seleksi Bawaslu Sumatera Barat Ditetapkan, Ini Profil Singkatnya
Ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja.

PADANG (19/5/2022) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menetapkan lima orang tim seleksi calon komisioner Bawaslu tingkat provinsi untuk 25 provinsi di Indonesia. Termasuk untuk komisioner Bawasalu Sumatera Barat periode 2017-2022 yang akan segera berakhir masa jabatannya.

"Lima tim seleksi ini merupakan orang yang berasal dari unsur akademisi, profesional dan tokoh masyarakat yang memiliki integritas sebagaimana diatur dalam Pasal 124 Ayat (1) dan (2) UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," ungkap Ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja tentang pembentukan tim seleksi ini.

Kelima orang yang ditetapkan sebagai tim seleksi untuk tingkat Sumatera Barat berdasarkan pengumum No: 0010/HK.01.01/SJ/05/2022 yakni Alim Harun Pamungkas SPd MPd, Beni Kharisma Arrasuli SH LLM, Dr Hengki Andora SH LLM, Dr Wirdyaningsih dan Hary Efendi Iskandar SS MA.

Penelurusan yang dilakukan, Alim Harun Pamungkas merupakan Sekretaris Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Halim merupakan alumnus Universitas Negeri Malang dengan program studi Pendidikan Luar Sekolah sejak jejang S1 dan S2. Pria kelahiran Yogyakarta pada 27 Februari 1983 ini, jabatan fungsionalnya di UNP yakni asisten ahli.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: It Arman Caleg PPP Dituntut 2 Tahun Penjara

Beni Kharisma Arrasuli adalah dosen Fakultas Hukum Unand yang merupakan alumnus Jurusan Syari'ah: Jinayah Siyasah/Hukum Pidana Politik Islam di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta untuk jenjang S1 dan Jurusan Magister Ilmu Hukum Cluster Kenegaraan UGM di jenjang S2.

Hengki Andora adalah dosen di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Dia menamatkan studi S1 di Fakultas Hukum Unand dan S2 di UGM. Saat ini, Hengki menduduki jabatan Lektor di Fakultas Hukum Unand selain jadi tenaga ahli DPRD Sumatera Barat.

Wirdyaningsih adalah Associate Professor di Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang juga pengajar di Bidang Studi Hukum Islam dan Hukum Adat. Wridyaningsih juga mengajar pada mata kuliah Alternatif Penyelesaian Sengketa dan Pemilihan Umum (Pemilu). Wirdyaningsih memperoleh gelar Sarjana Hukum, Magister Hukum, dan Doktor Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Wirdyaningsih terlibat aktif di bidang kepemiluan sejak tahun 2004, antara lain: Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kota Depok (2004), Anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (2008-2012), Tim Seleksi Anggota Bawaslu DKI (2017), Tim Seleksi Anggota KPU DKI Jakarta (2018), Tim Seleksi Anggota Panwaslih Kabupaten/Kota Aceh (2018).

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Kemudian, Tim Juri Lomba Logo Bawaslu RI (2018), Tim Juri Bawaslu Award (2019), Ketua Tim Seleksi Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara (2019) dan Tim Pemeriksa Daerah Jawa Barat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (2019-sekarang),

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: