Marfendi Resmikan Kegiatan Belajar ESREM

Jumat, 20 Mei 2022, 15:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Resmikan Kegiatan Belajar ESREM
Wawako Bukittinggi, Marfendi memberikan arahan saat membuka kegiatan belajar ESREM (Sanggar Belajar Rakyat Mandiri) di Aula Kantor Lurah Birugo Lantai 2 , Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan ABTB, Kamis. (humas)

BUKITTINGGI (19/5/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila membuka kegiatan belajar ESREM (Sanggar Belajar Rakyat Mandiri) di Aula Kantor Lurah Birugo Lantai 2 , Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan ABTB, Kamis.

Dalam acara tersebut dihadiri Lurah Birugo, Hazrie Quzwain beserta staf yang ikut memberikan dukungan atas kegiatan belajar kreatif serta seluruh peserta serta pengurus ESREM.

Disampaikan Pimpinan Sanggar ESREM, Bunda Santi Martin, bahwa di ESREM kita belajar menata hati, mengembangkan mindset positive yang akan menyebarkan energi dengan vibrasi positif.

Pelajaran soft skill dan life skill di sini secara praktis akan dimentoring langsung oleh Bundo Santi Martin selaku coach sekaligus leader di ESREM.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Hard skill yang akan dipelajari berupa pengembangan kuliner, belajar menjahit dan Salon Kecantikan.

"Semua materi yang diberikan pada siswa ESREM, murni dilakukan dengan sukarela, coach profesional yang bersertifikasi profesi, dimana diharapkan mampu membangun keluarga bahagia sejahtera," ucap Bunda Santi Martin.

Pada saat yang bersamaan, Nurna Eva Karmila menerangkan, kegiatan belajar ibu-ibu rumah tangga di ESREM ini benar-benar sangat bermanfaat dalam membantu keluarga-keluarga Indonesia.

"Ibu adalah tiang dalam keluarga, dan wajib seorang ibu mendidik anak-anak, mengenal akhlak dan budi pekerti," ujar Nurna Eva.

Baca juga: Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan

Sementara, Marfendi juga memberikan dukungan penuh dan apresiasi pada Bundo Santi beserta tim yang mendukung kegiatan belajar ESREM.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: