160 Santri Yayasan Darul Hikmah Ikuti Wisuda Tahfiz

Sabtu, 21 Mei 2022, 20:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
160 Santri Yayasan Darul Hikmah Ikuti Wisuda Tahfiz
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah VI Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Efri Syahputra, Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Ustadz Muhajir, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Abdul Hadi serta

PASAMAN BARAT (21/5/2022) - Yayasan Darul Hikmah Islamic Boarding School, mewisuda 160 penghafal al Quran dari tingkat SD IT, SMP IT dan SMA IT, Sabtu. Wisuda Tahfizh Qur'an ke-7 ini, digelar di aula Kampus Yappas, Simpang Tiga Ophir.

"Kita harap, generasi Pasaman Barat tidak hanya bisa menghafal al Quran, akan tetapi juga bisa menjadikan al Quran sebagai panduan hidup, sehingga hidup selamat dunia dan akhirat," ungkap Ketua Pembina Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, Abi Masnil Munaf dalam sambutannya.

Wisuda ini juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah VI Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Efri Syahputra, Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Ustadz Muhajir, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Abdul Hadi serta para unsur pimpinan Darul Hikmah dan Forkopimda Pasbar.

Dikatakan, orang yang bersama al Quran tidak akan pernah salah jalan. Sebab, jika al Quran masuk ke dalam jiwa seseorang, dia juga akan berakhlak al Quran. Karena itu, harus menjaga akhlak dan perilaku sesuai dengan ajaran dalam al Quran.

Baca juga: Hamsuardi Ikuti Rapat Penanganan Dampak Banjir Bersama Menko PMK, Ini Kerusakan di Pasbar

Dari 160 wisudawan dan wisudawati santri Darul Hikmah tersebut, terdiri dari siswa SD Islam Terpadu (IT) minimal meraih Hafidz Qur'an empat juz, SMP IT di atas 10 juz dan wisudawan SMA IT 18 juz.

"Kita harap, hafalan itu menjadi bekal bagi para santri untuk menuju jenjang perguruan lebih tinggi dan dalam menatap kehidupan masa depan yang berbasis al Quran," harapnya.

Sementara, Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi memberikan sambutan secara virtual mengapresiasi Yayasan Darul Hikmah yang telah mewisuda Hafizh al Quran sebanyak 160 Santri. Bagi penghafal al Quran nanti, para orangtuanya akan diberi mahkota di surga kelak.

"Berbahagialah orangtua yang telah mendidik anaknya menjadi Hafidz Qur'an. Begitu juga pahala bagi penghafal al Quran," terang Mahyeldi.

Baca juga: Jalan Terban di Rimbo Kejahatan Diperbaiki Jumat Sore, Ini Harapan Bupati Pasbar

Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi menilai, Yayasan Darul Hikmah sebenarnya telah ikut mendukung visi dan misi Pemkab Pasaman Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH