160 Santri Yayasan Darul Hikmah Ikuti Wisuda Tahfiz

Al Imran | Sabtu, 21-05-2022 | 20:38 WIB | 674 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>160 Santri Yayasan Darul Hikmah Ikuti Wisuda Tahfiz<p>

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah VI Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Efri Syahputra, Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Ustadz Muhajir, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Abdul Hadi serta para unsur pimpinan Darul Hikmah dan Forkopimda Pasbar foto bersama usai wisudah tahfiz, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (21/5/2022) - Yayasan Darul Hikmah Islamic Boarding School, mewisuda 160 penghafal al Quran dari tingkat SD IT, SMP IT dan SMA IT, Sabtu. Wisuda Tahfizh Qur'an ke-7 ini, digelar di aula Kampus Yappas, Simpang Tiga Ophir.

"Kita harap, generasi Pasaman Barat tidak hanya bisa menghafal al Quran, akan tetapi juga bisa menjadikan al Quran sebagai panduan hidup, sehingga hidup selamat dunia dan akhirat," ungkap Ketua Pembina Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, Abi Masnil Munaf dalam sambutannya.

Wisuda ini juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah VI Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Efri Syahputra, Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Ustadz Muhajir, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, KH Abdul Hadi serta para unsur pimpinan Darul Hikmah dan Forkopimda Pasbar.


Dikatakan, orang yang bersama al Quran tidak akan pernah salah jalan. Sebab, jika al Quran masuk ke dalam jiwa seseorang, dia juga akan berakhlak al Quran. Karena itu, harus menjaga akhlak dan perilaku sesuai dengan ajaran dalam al Quran.

Dari 160 wisudawan dan wisudawati santri Darul Hikmah tersebut, terdiri dari siswa SD Islam Terpadu (IT) minimal meraih Hafidz Qur'an empat juz, SMP IT di atas 10 juz dan wisudawan SMA IT 18 juz.

"Kita harap, hafalan itu menjadi bekal bagi para santri untuk menuju jenjang perguruan lebih tinggi dan dalam menatap kehidupan masa depan yang berbasis al Quran," harapnya.

Sementara, Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi memberikan sambutan secara virtual mengapresiasi Yayasan Darul Hikmah yang telah mewisuda Hafizh al Quran sebanyak 160 Santri. Bagi penghafal al Quran nanti, para orangtuanya akan diberi mahkota di surga kelak.

"Berbahagialah orangtua yang telah mendidik anaknya menjadi Hafidz Qur'an. Begitu juga pahala bagi penghafal al Quran," terang Mahyeldi.

Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi menilai, Yayasan Darul Hikmah sebenarnya telah ikut mendukung visi dan misi Pemkab Pasaman Barat.

"Dalam program Pemda dituangkan RPJMD kita telah membuat program unggulan yakni program 'Magrib Mengaji' dan 'Tahfidz al Quran bagi siwsa SD dan SMP," ungkapnya.

Acara Wisuda Tahfizh Qur'an Darul Qur'an ke-7 ditutup dengan memberikan penghargaan untuk Wisudawan dan Wisudawati terbaik, penghargaan penerbit buku Keluarga Besar Darul Hikmah (Santri, Guru, Pengurus, Kepala Sekolah, Pengurus Yayasan Darul Hikmah) dan kegiatan lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar