Teddy Antonius Targetkan Semua Warga Padang Terdaftar dalam Adminduk

Al Imran | Minggu, 22-05-2022 | 22:19 WIB | 522 klik | Kota Padang
<p>Teddy Antonius Targetkan Semua Warga Padang Terdaftar dalam Adminduk<p>

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang, Teddy Antonius. (veri riki yanto)

PADANG (22/5/2022) - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang, Teddy Antonius, menargetkan semua warga Kota Padang terdaftar dalam administrasi kependudukan (Adminduk).

"Semua warga harus terdaftar dalam adminduk, karena ini sangat berkaitan dengan kelancaran dan capaian berbagai program pembangunan," ungkap Teddy yang baru beberapa hari dilantik, Ahad.

Menurut Teddy, Adminduk sangat penting dalam menentukan target dan capaian program bantuan untuk warga. Tak kalah pentingnya, untuk data pemilih pada saat Pemilu.


Ia mencontohkan, saat pemerintah akan membangun sebuah sekolah, maka untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, disesuaikan dengan data Adminduk wilayah tersebut.

"Jika di data Adminduk tercatat, warga wilayah tersebut mayoritas usia 6-12 tahun, maka sekolah yang dibutuhkan untuk dibangun adalah Sekolah Dasar (SD)," lanjut Teddy.

Untuk memaksimalkan capaian target tersebut, Teddy akan meningkatkan pelayanan bergerak Adminduk ke daerah-daerah pinggiran Kota Padang yang selama ini masih rendah capaian data Adminduknya.

Mantan Camat Padang Selatan ini menjelaskan, kendala akses selama ini menjadi penyebab masih banyak warga yang tidak tercatat dalam Adminduk. Selain itu, faktor ekonomi juga menjadi kendala yang cukup dirasakan masyarakat.

"Kita akan menempatkan mobil keliling selama satu pekan di wilayah yang terkendala akses, kita mengutamakan wilayah pinggiran, termasuk wilayah perkampungan nelayan, agar para nelayan juga dapat menikmati pelayanan Adminduk yang dapat mereka akses sepulang melaut," kata Teddy. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar