Pabrik Kue Merk Elna Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp1,2 Miliar

Senin, 23 Mei 2022, 13:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pabrik Kue Merk Elna Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp1,2 Miliar
Kue dan etalase berserakan akibat kebakaran melanda Toko Kue Elna di Jalan Hamka, Kecamatan Guguak Panjang, Senin dinihari, sekitar pukul 03.45 WIB. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/5/2022) - Toko Kue Elna di Jalan Hamka, Kecamatan Guguak Panjang, terbakar Senin dinihari sekitar pukul 03.45 WIB.

Akibat kebakaran ini, toko kue milik Nurhayana (43) itu mengalami kerugian mencapai angka Rp1,2 miliar, menyusul hangusnya peralatan membuat kue di dalam toko yang terbakar.

Toko Kue Elna merupakan toko kue terbesar di Bukittinggi. Berbagai jenis kue diproduksi di toko itu, mulai dari kue ulang tahun sampai aneka kue lainnya.

Lokasi yang terbakar ini, merupakan tempat produksi kue yang tokonya tersebar hingga ke Kota Padang. Untuk kuenya, terdistribusi ke sejumlah daerah di Sumatera Barat bagian Utara.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Laporan di lapangan menyebutkan, bahwa informasi didapatkan api berasal dari lantai satu bangunan. Karyawan melihat kebakaran memberitahu masyarakat di sekitar guna membantu memadamkan api.

Api yang membesar sulit dipadamkan. Sekitar empat unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi memadamkan api.

Selang beberapa lama kemudian, atas bantuan bersama dari unit pemadam Bukittinggi dan Agam, api berhasil dipadamkan.

Kapolsekta Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti kepada wartawan mengatakan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

"Untuk memastikannya, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," paparnya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: