Yus Dt Parpatiah Hadiri Halal Bihalal Perantau Maninjau Kota Padang

Al Imran | Senin, 23-05-2022 | 13:35 WIB | 386 klik | Kab. Agam
<p>Yus Dt Parpatiah Hadiri Halal Bihalal Perantau Maninjau Kota Padang<p>

Ketua Dewan Penasehat PPKM Padang, Prof Auzal Halim Dt Bagindo Sati beserta perantau asal Maninjau yang tergabung dalam Persatuan Perantau Kenagarian Maninjau (PPKM) Kota Padang, dalam kegiatan halal bihalal di aula kantor gubernur Sumbar, Ahad. (humas)

PADANG (22/5/2022) - Staf Ahli Bupati Agam Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Aryati hadiri pengukuhan pengurus sekaligus halal bihalal Persatuan Perantau Kenagarian Maninjau (PPKM) Kota Padang, Ahad.

"Saat ini, perantau Maninjau di Kota Padang sebanyak 256 KK. Alhamdulillah bertambah setiap tahunnya karena karakter perantau Maninjau adalah pedagang dan pegawai," ujar Ketua Panitia Halal Bihalal, Amsori Yasin.

Turut hadir dalam halal bihalal ini, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Kadis Kominfo Agam, Camat Maninjau, ninik mamak se-kenagarian Maninjau dan juga tokoh adat, Yus Dt Parpatiah serta pengurus PPKM Padang.


Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat PPKM Padang, Prof Auzal Halim Dt Bagindo Sati mengatakan, halal bihalal ini merupakan momentum penting dan ditunggu-tunggu selain sebagai ajang silaturahim dan juga saling bermaaf-maafan setelah lebaran.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Agam untuk membangun Agam lebih maju, salah satunya peningkatan pariwisata di Maninjau," tuturnya.

Sementara, Aryati yang mewakili Bupati Agam mengatakan, sangat bangga serta bersyukur dengan aktifnya perantau Kabupaten Agam terutama pada saat pertemuan ini dengan PPKM, khususnya terkait pengelolaan Danau Maninjau.

"Saat ini, Pemkab Agam sangat terfokus untuk mengembalikan fungsi Danau Maninjau sebagai tempat wisata dan pengembangan lainnya," harapnya.

Agar ini tercapai, tambah Aryati, mari bersama-sama bergandengan tangan untuk mensosialisasikan pengaturan KJA dan membersihkan Danau Maninjau. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar