Erman Safar Sidak Lanjutan Pekerjaan Drainase Primer dan Gedung BTC

Senin, 23 Mei 2022, 17:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Sidak Lanjutan Pekerjaan Drainase Primer dan Gedung BTC
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meninjau lanjutan pekerjaan pembangunan drainase primer dan pedagang BTC dalam Sidak yang digelar, Senin pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/5/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar inspeksi mendadak (Sidak) lanjutan pekerjaan drainase primer. Proyek drainase ini pekerjaannya dilanjutkan CV Insani Kontraktor.

Saluran drainase primer ini dibangun mulai dari SMPN 1 hingga Rumah Potong Hewan dikerjakan dengan nilai penawaran Rp4,7 miliar dari nilai HPS Rp5,5 miliar.

Setelah itu, Erman Safar menyambangi Banto Trade Center (BTC). Bangunan empat lantai itu tampak tidak terawat. Erman juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan pedagang yang masih berdagang di seputaran halaman BTC tersebut.

"Sejak proyek drainase ini dikerjakan, omset kami di sini menurun. Sementara itu, kami tetap harus membayar sewa, uang kebersihan, ronda dan sebagainya. Tiap bulannya hampir Rp1 jutaan," kata seorang pedagang, saat ditanya Erman Safar.

Baca juga: Isra Yoza: Rumah Tahfiz jadi Sarana Pembentukan Akhlak Generasi Muda

Dalam kunjungan itu, Ermah tampak didampingi Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Wahyu Bestari dan serta sejumlah staf lainnya.

Dikesempatan Sidak itu, Erman menyempatkan diri masuk kedalam bangunan BTC. Didapati, di area lantai dasar, masih ada beberapa pedagang sayur yang masih berjualan.

Pada bagian lantai satunya sama, di bagian lantai dua dan tiga sudah kosong tak terurus. Pada lantai atasnya, dijadikan tempat sarana bermain biliar. (ham)

Baca juga: 12 Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi Ikuti Buka Bersama, Ini Arahan Wali Kota

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH