Nevi Zuairina Serahkan TJSL BUMN pada Empat Lembaga di Daerah Pemilihan Sumbar II

Al Imran | Selasa, 24-05-2022 | 10:31 WIB | 220 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nevi Zuairina Serahkan TJSL BUMN pada Empat Lembaga di Daerah Pemilihan Sumbar II<p>

Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina secara simbolis menyalurkan program TJSL BUMN pada empat lembaga di daerah pemilihannya di Sumatera Barat II, di Kota Pariaman, Senin.

PARIAMAN (23/5/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina mendistribusikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN di daerah pemilihannya, Sumatera Barat I, Senin. Kali ini, ada empat lembaga yang menerima TJSL yang diserahkan secara simbolis bersama-sama.

Adapun serah terima simbolis bantuan TJSL diberikan pada Mesjid Raya Kampung Baru Kota Pariaman, KUBE Maju Basamo Koto Selayan Kota Bukittinggi, PAUD Karimah Qur'anic School Payakumbuh Barat dan Masjid Taqwa Ronah Kapur IX di Limapuluh kota.

"Alhamdulillah, ini adalah awal yang baik di bulan Syawal 1443 H ini. Masih dalam suasana Idul Fitri, ada empat lembaga yang mendapatkan TJSL. Kami berharap, semua TJSL ini dapat bermanfaat baik di lingkungan internal lembaga maupun pada masyarakat sekitar seluas-luasnya," tutur Nevi.


Dijelaskan Nevi pada peserta yang menghadiri serah terima secara simbolis, Program TJSL BUMN adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Politisi perempuan PKS ini menambahkan, masyarakat pengelola lembaga mesti dapat menyelaraskan dengan tujuan TJSL agar menghasilkan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum. Selain itu, program TJSL ini dapat terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel.

"Pada TJSL berikutnya, kami juga berharap dapat mengoptimalkan TJSL untuk membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri."

"Selain lembaga pendidikan untuk mencerdaskan bangsa, lembaga keagamaan untuk menguatkan karakter bangsa dan lembaga pertanian peternakan perikanan untuk menguatkan pangan," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar