Disdukcapil Padang Serahkan KTP ke Siswa Usia 17 Tahun

Al Imran | Selasa, 24-05-2022 | 17:30 WIB | 308 klik | Kota Padang
<p>Disdukcapil Padang Serahkan KTP ke Siswa Usia 17 Tahun<p>

Sekretaris Disdukcapil, Heni Puspita bersama Kadisdukcapil, Teddy Antonius, menyerahkan KTP elektronik pada salah seorang pelajar SMAN 3 Padang, Senin pagi. (veri rikiyanto)

PADANG (23/5/2022) - Sebanyak 35 orang siswa-siswi SMAN 3 Padang yang telah berumur 17 tahun, menerima Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang.

KTP tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa pada kegiatan upacara bendera di lapangan upacara SMAN 3 Padang, Senin.

Kepala Disdukcapil Padang, Teddy Antonius mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Disdukcapil dalam upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan (Adminduk) serta memberikan pelayanan yang paripurna terhadap warga Kota Padang.


"Ini merupakan program sekaligus kado dari Pemko Padang kepada siswa yang sudah berumur 17 tahun, karena mereka yang sudah berumur 17 tahun ke atas wajib memiliki KTP sebagai bukti identitas," ujar Teddy.

Teddy menambahkan, ini sekaligus sebagai momentum bagi para siswa agar peduli dengan Adminduk, sehingga mereka sudah memiliki KTP dan terdaftar dalam Adminduk.

"Jangan sampai tidak memiliki KTP. Selan itu, jangan kalau sudah perlu, baru diurus," tambah Teddy.

Kegiatan ini, menurut Teddy, akan digelar ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang, sehingga nantinya seluruh siswa yang sudah berusia 17 tahun ke atas memilki KTP.

"Kita akan berkoordinasi dengan kepala sekolah untuk merekap data siswa yanh sudah berusia 17 tahun keatas namun belum memiliki KTP, didata akan melakukan rekam data. Jika KTP sudah siap, akan kita serahkan langsung seperti kegiatan hari ini," tutur Teddy didampingi Sekretaris Disdukcapil Padang Heni Puspita. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar