Ini Pesan Erman Safar ke 116 CJH Asal Bukittinggi

Selasa, 24 Mei 2022, 17:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ini Pesan Erman Safar ke 116 CJH Asal Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (24/5/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar berharap para Calon Jemaah Haji (CJH) agar mengikuti pembimbing selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

"Untuk kelancaran komunikasi, Ketua MUI Bukittinggi, Aidil Alfin telah didaftarkan sebagai perwakilan Pemko Bukittinggi untuk mendampingi CJH," ujar Erman Safar di Bukittinggi, Selasa.

Kata dia, bimbingan manasik haji telah dilakukan, agar dapat diikuti CJH dengan baik agar terwujudnya kemandirian dalam beribadah selama di tanah suci Mekkah.

"Mudah-mudahan para CJH bisa menuju haji mabrur. Beribadahlah dengan maksimal, karena dijadwalkan, wukuf di Arafah tahun ini jatuh pada hari Jumat, yang biasa disebut dengan Haji Akbar," ucapnya.

Baca juga: 12 Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi Ikuti Buka Bersama, Ini Arahan Wali Kota

Pemko sudah siap melayani serta menyiapkan berbagai rencana keberangkatan haji, termasuk protokol penyelenggaraan haji pada masa pandemi covid19 seperti vaksinasi para CJH akan berangkat.

Untuk diketahui, CJH mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kota dan kecamatan. Bimbingan manasik haji dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bukittinggi, didampingi Kakan Kemenag di Pendopo rumah Dinas Wali Kota Belakang Balok.

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tri Andriani menyampaikan, CJH Sumatra Barat tahun ini berjumlah 2.093 orang.

"Untuk Kota Bukittinggi sendiri, mendapat kuota sebanyak 116 orang. Hingga saat ini baru 113 CJH telah melakukan pelunasan," ucapnya.

Baca juga: Wako Bukittinggi Tetapkan 12 Tim Ramadhan, Ini Lokasi yang Dikunjungi

CJH Bukittinggi berangkat tanggal 4 Juni 2022 menuju asrama haji embakasi Padang. CJH Bukittinggi masuk kloter 2 Sumbar, yang direncanakan berangkat menuju Madinah tanggal 5 Juni 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH