Hendri Septa Temukan Semua Layanan Publik Pemko Bandung Sudah Sistem Online

Selasa, 24 Mei 2022, 21:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Temukan Semua Layanan Publik Pemko Bandung Sudah Sistem Online
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Yana Mulyana (Wako Bandung) berserta masing-masing jajaran, foto bersama usai dialog di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Selasa pagi. (humas)

PADANG (24/5/2022) - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat. Agenda kunjungan ini, meningkatkan sinergi dengan Pemko Bandung yang saat ini dinakhodai Yana Mulyana.

Tuan rumah pun menyambut kehadiran Hendri Septa, Dandim 0312/Padang, Letkol (Inf) Jadi, Kajari Padang, Ranu Subroto dan rombongan dengan diskusi bersama di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Selasa pagi.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin sinergi dan menggali keunggulan-keunggulan yang ada di Kota Bandung," ungkap Hendri Septa membuka diskusi.

Dikatakan Hendri, Bandung adalah kota besar dan maju di berbagai bidang. "Semoga apa saja kiat-kiat yang telah dilakukan Pemko beserta unsur Forkopimda Bandung, dapat pula kita implementasikan di Kota Padang nantinya," ujar Hendri.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sementara itu, Yana Mulyana mengaku senang atas kunjungan tersebut. Dalam paparannya, dia mengatakan, Pemko Bandung saat ini dan ke depan akan terus mengembangkan 'Smart City' (kota cerdas-red). Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan dari pemerintah terhadap masyarakat.

"Alhamdulillah, semua pelayanan kita di sini sudah melalui sistem online (aplikasi), semuanya sudah serba smart," katanya.

Kemudian, tambah dia, dalam menunjang peningkatan pelayanan pihaknya sudah memiliki dua mall pelayanan publik. Lokasinya di pusat kota dan satunya lagi di wilayah timur Kota Bandung.

"Intinya bagi kita adalah bagaimana kita bisa melayani kebutuhan masyarakat seoptimal mungkin. Hal ini juga didukung unsur Forkopimda dan semua unsur di Kota Bandung," cetus Yana Mulyana.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Yana menambahkan, meski Kota Bandung disebut telah memiliki berbagai kemajuan, namun pihaknya sampai saat ini dan ke depan tetap akan terus melakukan studi banding ke kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH