Hendri Septa Temukan Semua Layanan Publik Pemko Bandung Sudah Sistem Online

Al Imran | Selasa, 24-05-2022 | 21:03 WIB | 221 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Temukan Semua Layanan Publik Pemko Bandung Sudah Sistem Online<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Yana Mulyana (Wako Bandung) berserta masing-masing jajaran, foto bersama usai dialog di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Selasa pagi. (humas)

PADANG (24/5/2022) - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat. Agenda kunjungan ini, meningkatkan sinergi dengan Pemko Bandung yang saat ini dinakhodai Yana Mulyana.

Tuan rumah pun menyambut kehadiran Hendri Septa, Dandim 0312/Padang, Letkol (Inf) Jadi, Kajari Padang, Ranu Subroto dan rombongan dengan diskusi bersama di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Selasa pagi.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin sinergi dan menggali keunggulan-keunggulan yang ada di Kota Bandung," ungkap Hendri Septa membuka diskusi.


Dikatakan Hendri, Bandung adalah kota besar dan maju di berbagai bidang. "Semoga apa saja kiat-kiat yang telah dilakukan Pemko beserta unsur Forkopimda Bandung, dapat pula kita implementasikan di Kota Padang nantinya," ujar Hendri.

Sementara itu, Yana Mulyana mengaku senang atas kunjungan tersebut. Dalam paparannya, dia mengatakan, Pemko Bandung saat ini dan ke depan akan terus mengembangkan 'Smart City' (kota cerdas-red). Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan dari pemerintah terhadap masyarakat.

"Alhamdulillah, semua pelayanan kita di sini sudah melalui sistem online (aplikasi), semuanya sudah serba smart," katanya.

Kemudian, tambah dia, dalam menunjang peningkatan pelayanan pihaknya sudah memiliki dua mall pelayanan publik. Lokasinya di pusat kota dan satunya lagi di wilayah timur Kota Bandung.

"Intinya bagi kita adalah bagaimana kita bisa melayani kebutuhan masyarakat seoptimal mungkin. Hal ini juga didukung unsur Forkopimda dan semua unsur di Kota Bandung," cetus Yana Mulyana.

Yana menambahkan, meski Kota Bandung disebut telah memiliki berbagai kemajuan, namun pihaknya sampai saat ini dan ke depan tetap akan terus melakukan studi banding ke kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

"Kita tahu masing-masing daerah memiliki berbagai kelebihan dan keunggulan. Salah satunya Kota Padang yang cukup terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan pariwisatanya yang mengagumkan. Kita lihat Kota Padang juga semakin maju dan berkembang dari berbagai sektor, terutama birokrasi dan pelayanan dari pemerintah kotanya. Hal ini juga patut kita tiru tentunya," ungkapnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Bandung yakni di antaranya Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Dandim 0618/Bandung, Letkol Inf Donny Baenuri, Kajari Bandung Rachmad Vidianto dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bandung, Sihar Hamonangan Purba.

Juga hadir Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawa, Anggota DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setiawan, Danlanud Husain Sastra Negara, Kolonel Pnb I Putu Gusti, Danlanal Bandung, Kolonel Laut Renny Setiawati dan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna.

Di akhir pertemuan kedua belah pihak saling melakukan pertukaran cendera mata sebagai tanda hubungan baik yang terjalin selama ini.

Sementara, ikut mendampingi Wali Kota Padang di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, Kepala Inspektorat, Syuhandra, Kepala BKPSDM, Arfian, Kepala Bapenda, Yosefriawan dan Kepala BPKAD, Budi Payan.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR, Tri Hadiyanto, Dirut Perumda Air Minum, Hendra Pebrizal, Kakan Kesbangpol, Tarmizi Ismail, Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis dan Kabag Umum, Boby Firman. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar