Kedubes AS Jakarta Kunjungi Diniyyah Puteri untuk Sosialisasikan Tiga Program

Selasa, 24 Mei 2022, 21:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kedubes AS Jakarta Kunjungi Diniyyah Puteri untuk Sosialisasikan Tiga Program
Asisten Atase Budaya Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Leo Jilk bersama Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan foto bersama usai pertemuan, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/5/2022) - Asisten Atase Budaya Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Leo Jilk dan rombongan, kunjungi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Selasa.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kerjasama tiga program Kedubes AS. Yakni pertukaran profesional, program budaya dan pertukaran pemuda.

Pada kunjungan perdananya ke Diniyyah Puteri, Leo Jilk mengapresiasi dan takjub terhadap Perguruan Diniyyah Puteri dalam membangun bangsa dan kiprah perempuan secara turun-temurun yang berkontribusi terhadap negara.

"Fasilitas Diniyyah Puteri ini sangat baik. Memiliki banyak ekstrakurikuler yang dapat diminati para santrinya. Upaya Diniyyah Puteri dalam membangun relasi, juga luar biasa dalam dunia internasional," ujarnya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan merasa senang mendapat kunjungan ini.

"Ini juga jadi sarana berbagi wawasan dan informasi serta kolaborasi mengenai program Kedubes dan Diniyyah Puteri. Ini menjadi peluang untuk kerja sama sosial dan pertukaran pelajar santri untuk bersinergi membangun dunia," ucapnya.

Acara kunjungan ditutup dengan jamuan makan sore di Arfa Cafe, yang disambut Sabai dan Midun, dua robot pelayan di Arya Cafe karya santri tersebut. (ham)

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: