Mahyeldi Kumpulkan Tokoh Minang di Jakarta

Selasa, 24 Mei 2022, 21:42 WIB | News | Nasional
Mahyeldi Kumpulkan Tokoh Minang di Jakarta
Gubernur Sumbar, Mahyeldi

JAKARTA (24/5/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengapresiasi inisiatif DPRD menggelar forum silaturahmi yang mengulas pembangunan.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu terbuka terhadap kritikan, karena kritik merupakan bukti rasa cinta terhadap Sumatera Barat. Namun, harapan kita tentu setelah kritikan, ada solusi yang ditawarkan," ujar Mahyeldi di pertemuan itu.

Terkait persoalan tol Padang-Pekanbaru, Mahyeldi menjelaskan pembebasan lahan ruas Padang-Sicincin hingga saat ini sudah lebih dari 60%. Prosesnya juga terus berjalan. Selain itu, ia juga menerangkan capaian realisasi indikator kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam dua tahun terakhir.

Di antaranya indeks pembangunan manusia, gini ratio, pengentasan kemiskinan dan penurunan penganguran berkinerja cukup baik di atas rata-rata nasional.

Baca juga: Yusuf Abit: Harga Sembako di Singapura Stabil dan Terjangka serta Tak Ada Sawah

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri walau ekonomi paska Covid-19 pada tahun 2021 tumbuh 3.29%, melebihi target sebesar 3.24%.

Pertumbuhan tersebut masih berada di bawah rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional di angka 3.69%. Pun demikian dengan tol Padang-Pekanbaru yang pembangunannya membutuhkan percepatan.

Sejumlah tokoh Sumatera Barat dan masyarakat Minangkabau di rantau, ikut hadir seperti Ketua DPRD, Supardi dalam, Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah dan Mantan Menteri Dalam, Negeri Gamawan Fauzi tampak membaur akrab.

Mantan Kapolda Sumbar, Dasrul Lamsudin, Ketua LKAAM, Fauzi Bahar, jurnalis senior, Basril Djabar, pimpinan dan tenaga ahli DPRD, Kepala-kelapa OPD Pemprov Sumbar, serta tokoh-tokoh asal Sumbar lainnya juga saling bertukar informasi.

Baca juga: Kenangan di Pasa Pabukoan Payakumbuh Hentikan Perjalanan Supardi menuju Lokasi Safari Ramadhan

Silaturahmi yang berlangsung hangat tersebut mengulas secara komprehensif progres pembangunan di Sumatera Barat, terutama dalam tiga tahun terakhir, mulai dari sektor ekonomi, perbankan, pendidikan, kemasyarakatan, hukum, pariwisata, hingga infrastruktur. Dimana pembangunan tol menjadi salah satu fokus utama.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH