Kelurahan Rawang Dinilai Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Padang

Rabu, 25 Mei 2022, 11:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kelurahan Rawang Dinilai Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Padang
Ketua Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang, David Ferdinand bersama Jasman (Camat Padang Selatan), Ahmad Yani (Lurah Rawang) dan jajaran, sewaktu kunjungan lapangan dalam rangka lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang Tahun 2022,

PADANG (24/5/2022) - Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang Tahun 2022 mengunjungi Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan untuk melakukan penilaian lapangan bertempat di Kampung KB Bukik Karan, Selasa.

Kedatangan Tim Penilai disambut Camat Padang Selatan, Jasman dan jajaran, para lurah se-Kecamatan Padang Selatan, unsur Forkopimca, Ketua LPM, serta semua elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Jasman optimistis, Kelurahan Rawang mampu meraih hasil yang terbaik dan menjadi Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang.

Menurut Jasman, sederet prestasi yang telah diraih Kelurahan Rawang membuktikan bahwa Kelurahan Rawang sudah teruji prestasinya, baik prestasi tingkat kota maupun tingkat provinsi.

Baca juga: Tim Provinsi Gelar Verifikasi Lapangan Kelurahan ATTS, Ini Keunggulannya

Namun hal yang luar biasa di Kelurahan Rawang ini adalah keberagaman dan kebersamaan. Kelurahan Rawang ini juga disebut miniaturnya Indonesia, di sini ada beragam etnis, budaya, agama dan lainnya. Semuanya hidup rukun dan damai.

"Kebersamaan inilah yang mengangkat prestasi-prestasi Kelurahan Rawang. Tentu akan berbeda dengan kelurahan lain di Kota Padang yang komunitasnya homogen dan hampir sama budayanya. Jadi, hal inilah yang dibuktikan oleh Lurah Rawang bersama jajarannya bisa menyatukan masyarakat yang beragam ini.

Sementara itu, Lurah Rawang, Ahmad Yani mengatakan banyak prestasi yang telah diraih Kelurahan Rawang.

Di antaranya Juara 1 Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) Tingkat Sumbar Tahun 2021, juara 1 Manunggal Tingkat Kecamatan Tahun 2021, juara 1 Pesantren Ramadhan Tingkat Kecamatan Tahun 2021, juara 1 Kampung KB Mandiri Percontohan Tahun 2021.

Baca juga: Silaing Bawah Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi

Kemudian, juara 1 Penilaian Kelurahan Beprestasi Tingkat Kecamatan Tahun 2022, juara 2 Posko Pengawasan Covid-19 Tingkat Kecamatan Tahun 2021. Lalu, juara 2 Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tingkat Kecamatan Tahun 2021, juara 2 pemanfaatan layanan e-Kelurahan Tingkat Kecamatan Tahun 2021.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: