Program Dairy Academy akan Hadir di Padang Panjang

Al Imran | Kamis, 26-05-2022 | 18:47 WIB | 428 klik | Kota Padang Panjang
<p>Program Dairy Academy akan Hadir di Padang Panjang<p>

Hari Nugroho dari Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian didampingi Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), drh Wahidin Beruh, kunjungi Kota Padang Panjang untuk membicarakan rencana Dairy Academy Padang Panjang, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/5/2022) - Hari Nugroho dari Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian kunjungi Kota Padang Panjang untuk membicarakan rencana Dairy Academy Padang Panjang, Rabu.

Dairy Academy adalah program terkait sapi perah, persusuan, wisata edukasi/agrowisata, pelatihan, magang, penelitian, pemasaran dan lain sebagainya. Di mana Dairy Academy ini dikoordinir Kemenko Perekonomian yang akan melibatkan kementerian teknis terkait.

Seperti, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta perusahaan PT. Fonterra Brand Indonesia Selandia Baru, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemko Padang Panjang.


Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), drh Wahidin Beruh menyampaikan, kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut atas kunjungan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul pada 10 Maret lalu.

"Pada pertemuan tersebut membahas program Dairy Academy serta terkait rencana kunjungan Deputi Kerjasama Ekonomi Luar Negeri Kemenko Perekonomian dengan duta besar Selandia Baru ke Padang Panjang," ungkap Wahidin, Kamis.

Dikatakan Wahid, sesuai yang disampaikan Hari Nugroho saat di Aula Dispangtan, ke depan akan direncanakan program Diary Academy ini akan diresmikan Menko Perekonomian di Padang Panjang paling lama dalam tahun 2022 ini.

"Kita harap semoga program Dairy Academy ini mampu membawa kemajuan dan peningkatan ekonomi peternak, pedagang, pengolah susu, dan pelaku usaha yang terkait serta memberikan solusi permasalahan persapi-perahan dan persusuan yang ada selama ini," sebutnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar