JCH Padang Panjang Berangkat 2 Juli, Tergabung di Kloter 8

Kamis, 26 Mei 2022, 19:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
JCH Padang Panjang Berangkat 2 Juli, Tergabung di Kloter 8
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Endang Sriyani, memimpin rapat teknis pemberangkatan CJH Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/5/2022) - Tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8, Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2 Juli mendatang dari Embarkasi Haji Padang.

"Kloter 8 yang beranggotakan 121 orang itu, terdiri atas jamaah haji dari Padang Panjang (35 orang) dan Padang (34 orang), jamaah cadangan yang meliputi 51 orang serta seorang petugas dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Umrah," ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Endang Sriyani, Kamis.

Dijelaskan, JCH Kloter 8 akan diterbangkan bersama UPG 19 dari Embarkasi Makassar. Kepastian ini setelah disepakatinya susunan kloter Embarkasi Haji Padang bersama kabupaten/kota se-Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, sebanyak delapan kloter yang meliputi 2.903 orang JCH akan diberangkatkan ke Arab Saudi dari Embarkasi Haji Padang mulai 4 Juni. Tujuh kloter akan diberangkatkan pada gelombang pertama pada 4-9 Juni dan satu kloter pada gelombang kedua.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Sampai saat ini kami terus mematangkan persiapan keberangkatan, bersama pihak terkait seperti Dinkes, Bagian Kesra Setdako serta pihak terkait lainnya. Kedepan, masih ada bimbingan manasik untuk lima kali pertemuan lagi menjelang pemberangkatan nanti," terangnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: