Mahyeldi Sampaikan Duka atas Berpulangnya ke Rahmatullah Buya Syafii Maarif

Jumat, 27 Mei 2022, 19:41 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Sampaikan Duka atas Berpulangnya ke Rahmatullah Buya Syafii Maarif
Foto kenangan Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi staf, berkunjung ke kediaman Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif, di Yogyakarta, diawal kepemimpinan sebagai gubernur Sumbar periode 2021-2024. (humas)

PADANG (27/5/2022) - Kabar duka datang dari keluarga besar PP Muhammadiyah. Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat, sekitar pukul 10.15 WIB di Yogyakarta. Duka keluarga besar muhammadiyah ini, juga duka bangsa Indonesia terutama Ranah Minang.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyatakan, duka cita mendalam atas wafatnya sosok ulama kelahiran Sumpur Kudus, 31 Mei 1935 itu. Mahyeldi menyebut, kepergian Buya Syafii merupakan kehilangan besar bagi umat Islam dan Bangsa Indonesia.

"Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya ucapkan duka yang mendalam atas wafatnya Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada Jumat ini, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta," ucap Mahyeldi.

Dimata Mahyeldi, Ahmad Syafii Maarif adalah putra kebanggaan Minangkabau yang tak kenal lelah memberikan pikiran terbaiknya untuk Bangsa Indonesia. Pikirannya sangat luar biasa dan menginspirasi semua elemen anak bangsa. "Insyaa Allah, beliau husnul khotimah," sambungnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Pernah diberitakan sebelumnya, di awal kepemimpinannya bersama Audy Joinaldy, Mahyeldi menyempatkan diri bersilaturahmi ke rumah Buya Syafii, saat berkunjung ke Yogyakarta.

Saat itu, pendiri Maarif Institute ini pun menyambut baik kedatangan Mahyeldi dan menyampaikan beberapa pesan pada politisi PKS itu.

Di antara pesan Buya Syafii adalah agar pembangunan tol tetap dilanjutkan. Termasuk juga rencana flyover Sitinjau Laut. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: