Bupati Agam Lantik 8 Pejabat JPT

Jumat, 27 Mei 2022, 21:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Lantik 8 Pejabat JPT
Bupati Agam, Andri Warman mengambil sumpah jabatan terhadap 8 pejabat JPT di lingkungan Setdakab Agam, Jumat. (humas)

AGAM (27/5/2022) -- Bupati Agam, Andri Warman melantik delapan pejabat eselon II, Jumat. Dengan pelantikan itu, sudah terisi semua posisi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemkab Agam.

"Dengan pelantikan ini, saya berharap kinerja dapat makin ditingkatkan," ujar Andri Warman saat pelantikan dan pengambilan sumpah 8 pejabat JTP di lingkup Pemkab Agam.

Disebutkan, secara susunan struktur OPD, di Pemkab Agam masih tersisa satu JTP yang belum dilantik, yakni jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPRD).

"Pada saat seleksi terbuka, 3 nama pejabat pengisi jabatan Sekwan sudah kita kirim ke KASN dan sudah ada namanya, kita tinggal menunggu konfirmasi DPRD. Semoga dalam waktu dekat, pejabat tersebut sudah bisa dilantik," sebutnya.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Dengan sudah terisinya seluruh struktur OPD ditambah sudah makin terkendalinya pandemi Covid-19, dia berharap, roda pemerintah dapat berjalan dengan maksimal demi terwujudnya Agam lebih maju dan masyarakat sejahtera.

"Segera berkoordinasi dan isi kekosongan pejabat Eselon III di dinas masing-masing agar pemerintahan dapat berjalan secara maksimal," ucap dia.

Andri Warman berharap, para pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Agam dapat menyokong program unggulan pemerintah daerah, salah satunya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Melalui program unggulan tersebut diharapkan lahir para intelektual di Kabupaten Agam. Selain itu, makin banyak ASN di daerah itu yang meraih gelar pendidikan yang lebih tinggi.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

"Baru-baru ini Kadis DPMTSP-Naker, M Lutfhi berhasil meraih gelar doktor, saya bangga atas prestasi ini. Untuk itu, ayo cari gelar yang lebih tinggi. Hal ini bisa terwujud dengan dukungan seluruh kepala dinas," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: