Bupati Agam Lantik 8 Pejabat JPT

Al Imran | Jumat, 27-05-2022 | 21:44 WIB | 628 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Lantik 8 Pejabat JPT<p>

Bupati Agam, Andri Warman mengambil sumpah jabatan terhadap 8 pejabat JPT di lingkungan Setdakab Agam, Jumat. (humas)

AGAM (27/5/2022) -- Bupati Agam, Andri Warman melantik delapan pejabat eselon II, Jumat. Dengan pelantikan itu, sudah terisi semua posisi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemkab Agam.

"Dengan pelantikan ini, saya berharap kinerja dapat makin ditingkatkan," ujar Andri Warman saat pelantikan dan pengambilan sumpah 8 pejabat JTP di lingkup Pemkab Agam.

Disebutkan, secara susunan struktur OPD, di Pemkab Agam masih tersisa satu JTP yang belum dilantik, yakni jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPRD).


"Pada saat seleksi terbuka, 3 nama pejabat pengisi jabatan Sekwan sudah kita kirim ke KASN dan sudah ada namanya, kita tinggal menunggu konfirmasi DPRD. Semoga dalam waktu dekat, pejabat tersebut sudah bisa dilantik," sebutnya.

Dengan sudah terisinya seluruh struktur OPD ditambah sudah makin terkendalinya pandemi Covid-19, dia berharap, roda pemerintah dapat berjalan dengan maksimal demi terwujudnya Agam lebih maju dan masyarakat sejahtera.

"Segera berkoordinasi dan isi kekosongan pejabat Eselon III di dinas masing-masing agar pemerintahan dapat berjalan secara maksimal," ucap dia.

Andri Warman berharap, para pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Agam dapat menyokong program unggulan pemerintah daerah, salah satunya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Melalui program unggulan tersebut diharapkan lahir para intelektual di Kabupaten Agam. Selain itu, makin banyak ASN di daerah itu yang meraih gelar pendidikan yang lebih tinggi.

"Baru-baru ini Kadis DPMTSP-Naker, M Lutfhi berhasil meraih gelar doktor, saya bangga atas prestasi ini. Untuk itu, ayo cari gelar yang lebih tinggi. Hal ini bisa terwujud dengan dukungan seluruh kepala dinas," tuturnya.

Ditambahkan, proses pelantikan 8 pejabat Eselon II ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Proses seleksi hingga pengajuan nama pejabat ke Komisi ASN dilakukan dengan cara profesional dan akuntabel oleh panitia yang terdiri dari unsur akademisi, tokoh masyarakatan dan Pemkab Agam.

"Saya tidak ikut campur, mulai assesment hingga wawancara. Saya menerima 3 nama yang kemudian diusulkan ke KASN, kemudian saya bersama Wabup dipersilahkan memilih, artinya pelantikan sudah melalui prosedur yang ril," ujar dia.

Adapun 8 Eselon II yang dilantik yakni Asisten Administrasi Umum, Andrinaldi, Welfizar (Inspektur), Bambang Warsito (Kalaksa BPBD), Afniwirman (Kadis Pertanian), Surya Wendri (Kadis Dalduk KB PP dan PA), Rinaldi (Kadis Perkim), Handria Asmi (Kadis Perhubungan) dan Roza Linda (Kadis Arsip dan Perpustakaan). (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar