Joinerri Kahar Dikukuhkan jadi Ketua Koperasi Saudagara Minang Raya

Minggu, 29 Mei 2022, 19:18 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Joinerri Kahar Dikukuhkan jadi Ketua Koperasi Saudagara Minang Raya
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, kukuhkan Joinerri Kahar sebagai Ketua Koperasi Saudagar Minang Raya (K-SMR) periode 2022-2025 di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Sabtu. (humas)

BUKITINGGI (28/5/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, keberhasilan Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi, telah diakui dunia internasional.

"Semoga, hal ini jadi salah satu motivasi untuk mewarisi semangat Bung Hatta. Oleh sebab itulah, mengapa pengurus K-SMR dilantik di sini," ujar Mahyeldi saat melantik Joinerri Kahar sebagai Ketua Koperasi Saudagara Minang Raya (K-SMR) periode 2022-2025 di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Sabtu.

Mahyeldi dalam sambutannya berharap, pengurus yang baru saja dikukuhkan, selalu menjaga kebersamaan dan persatuan, demi membangun sinergitas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti yang dicita-citakan Bapak Koperasi "Mohammad Hatta."

Dia juga berharap, Koperasi SMR dapat menjawab peluang-peluang peningkatan perekonomian di Sumatera Barat, salah satunya adalah dengan memberdayakan sekitar 600 ribu UMKM yang ada di Sumbar.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Keberadaan K-SMR merupakan bagian yang menjembatani UMKM dalam meningkatkan kualitas dan pemasaran," ungkap Mahyeldi.

"Agar, hasil produk UMKM dapat kita ekspor baik ke pasar nasional maupun internasional, maka dari itu UMKM di Sumbar perlu fasilitas dan dukungan oleh organisasi yang fokus pada pengembangan koperasi salah satunya adalah organisasi K-SMR ini," ucapnya.

Mendukung hal tersebut, Joinerri Kahar menyampaikan, program-program yang telah dilakukan adalah Rumah Potong Ayam (RPA) yang berlokasi di Kota Padang. Dia mengatakan, Rumah Potong Ayam tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Sumbar. Pihaknya mengatakan, nantinya dari semua Kabupaten dan Kota, akan men-supply ayam segar ke RPA tersebut.

"Saya harap hadirnya RPA ini ini dapat mempermudah para pelaku usaha dalam mencari ayam yang segar, higienis dan juga halal," ungkap ayahanda dari Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy itu.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Sementara, Bupati Agam, Andri Warman yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan selamat kepada Joinerri Kahar yang dilantik sebagai ketua umum K-SMR. Ia berharap, semoga di bawah kepemimpinan Joinerri Kahar, K-SMR mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik kedepannya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: