Jambore Cabang 2022: Pramuka Penggalang Padang Selatan Sabet Juara Umum

Senin, 30 Mei 2022, 17:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jambore Cabang 2022: Pramuka Penggalang Padang Selatan Sabet Juara Umum
Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Kecamatan Padang Selatan itu, dengan piala yang berhasil diraih pada Jambore Cabang Pramuka Penggalang tingkat Padang tahun 2022. Mereka berhasil menyabet juara 1 di tiga kategori, ditambah satu peringkat kedua. (veri ri

PADANG (29/5/2022) - Kontingen Pramuka Penggalang Kecamatan Padang Selatan berhasil keluar sebagai juara umum pada Jambore Cabang Pramuka Penggalang tingkat Padang tahun 2022 ini.

Keberhasilan tersebut setelah tim yang diwakili Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Kecamatan Padang Selatan itu, berhasil menyabet juara 1 di tiga kategori yang diperlukan, ditambah satu peringkat kedua.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padang Selatan, Arliswandi menjelaskan, kontingen Padang Selatan berhasil menjadi yang terbaik pada kategori tapak perkemahan putri, lomba masakan tradisional dan expedition scout. Sementara, untuk tapak perkemahan putra berhasil meraih peringkat kedua.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan dengan menjadi juara umum," ujar Arliswandi, Ahad.

Baca juga: Gita Pralang 2016 Digelar Di SMKN 25 Padang

Dia menambahkan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras seluruh tim. Mulai dari pembina, pelatih hingga para Pramuka Penggalang yang telah berjuang maksimal, dalam mengharumkan nama Kecamatan Padang Selatan.

Sebelumnya, lanjut dia, saat pelepasan, Camat Padang Selatan tidak menargetkan jadi juara umum, namun hanya berpesan agar seluruh kontingen berjuang sebaik mungkin dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan agar dapat menambah ilmu dan ketrampilan.

"Kita dari pemerintah Kecamatan Padang Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga kedepannya prestasi ini dapat kita pertahankan," imbuhnya.

Ia berharap, dengan keberhasilan ini, Pramuka Padang Selatan dapat jadi contoh pada generasi muda yang ada di Kecamatan Padang Selatan, maupun Kota Padang. Bahwa, jika mau belajar dan berusaha, maka apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

"Saya berpesan pada seluruh generasi muda, agar dapat mengisi waktunya dengan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga dapat menghasilkan prestasi," katanya.

Selain itu, ia berharap Pramuka dapat menjadi basi bagi generasi muda menyalurkan hobi dan karyanya, sehingga dapat menjauhkan generasi muda dari berbagai kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba dan tawuran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: