IKMS Bali Dikukuhkan, Ini Harapan Audy Joinaldy

Senin, 30 Mei 2022, 19:27 WIB | Kabar Daerah | Nasional
IKMS Bali Dikukuhkan, Ini Harapan Audy Joinaldy
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memberikan sambutan usai pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo (IKMS) Bali periode 2022-2026, Sabtu (28/5/2022). (humas)

BALI (28/5/2022) -- Wagub Sumbar, Audy Joinaldy kukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Minangkabau Saiyo (IKMS) Bali periode 2022-2026, Sabtu (28/5/2022). Agenda pelantikan yang juga dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster itu, juga dihadiri sedikitnya 3.000 perantau Minang dari berbagai kota di Provinsi Bali.

"Semoga, IKMS jadi semakin baik dalam memberikan wadah bagi para perantau Minangkabau untuk saling bertukar pikiran, memberikan ide dan gagasan serta berkolaborasi membangun perekonomian para perantau. IKMS bisa terlibat dalam pembangunan Sumatera Barat dari rantau," ucap Audy di sela pelantikan.

Dikesempatan itu, Audy menyampaikan harapan, agar amanah yang diberikan melalui pengukuhan tersebut, dapat membawa organisasi IKMS sebagai wadah bagi perantau asal Sumbar itu menjadi semakin baik.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Denpasar yang turut hadir, Arya Wibawa menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus IKMS Bali.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"IKMS Bali yang merupakan wadah perantauan asal suku Minangkabau, sejalan kiprahnya dalam kontribusi pembangunan Bali. Terimakasih atas kontribusi warga IKMS yang turut serta mendukung pembangunan di Kota Denpasar," ungkap Arya Wibawa.

"Di Kota Denpasar, kita menggaungkan semangat menyama braya melalui spirit vasudhaiva kutumbakam dalam menyongsong pembangunan di Kota Denpasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Denpasar."

"Hal ini juga sesuai dengan falsafah Minang 'di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung', seiya sekata, sependapat dan senantiasa kompak serta selalu menjaga, membela dan merawat sumber kehidupan," tambah Arya Wibawa.

Turut hadir pula dalam pengukuhan tersebut, Kasdam 9 Udayana, Brigjen TNI Harfendi, unsur musyawarah pimpinan daerah, MUI Bali, PW Muhammadiyah Bali serta PW NU Bali. (kyo)

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: