165 CJH Pasaman Barat Dilepas, Hamsuardi: Jaga Kesehatan

Selasa, 31 Mei 2022, 18:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
165 CJH Pasaman Barat Dilepas, Hamsuardi: Jaga Kesehatan
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, melepas 106 CJH di aula kantor bupati, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (31/5/2022) - Sebanyak 165 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Pasaman Barat, akan berangkat ke tanah suci pada 6 Juni 2022. CJH asal Pasbar ini merupakan jemaah nomor dua terbanyak di Sumatera Barat setelah Kota Padang.

"Masyarakat Pasbar juga mohon, agar jemaah mendoakan kami, mendoakan pemimpin agar Nagari Tuah Basamo ini dilindungi Allah SWT," kata Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, di aula kantor bupati, Selasa.

Hamsuardi berharap, CJH Pasaman Barat dapat memperoleh haji mabrur. Ia meminta, agar jemaah menjaga kesehatan, apalagi keberangkatan kali ini penuh dengan perjuangan di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

"Banyak syarat dan rintangan yang kita lalui, agar bapak ibu semua bisa berangkat ke tanah suci. Setelah ini rangkaian kegiatan cek kesehatan, juga akan dilakukan tim medis kita. Untuk itu, mohon jaga kesehatan, karena ibadah haji butuh kesehatan prima," ujar Hamsuardi yang didampingi Forkopimda.

Baca juga: Hamsuardi Ikuti Rapat Penanganan Dampak Banjir Bersama Menko PMK, Ini Kerusakan di Pasbar

Hamsuardi menambahkan, keberangkatan kali ini juga dibatasi usia maksimal, yang mana usia 65 tahun ke atas tidak diizinkan untuk berangkat.

"Perjuangan panjang itu harus disyukuri, dengan melakukan ibadah haji bersungguh-sungguh," ucapnya.

Sementara, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Pasbar, Muhammad Nur menjelaskan, CJH termuda dari Pasbar bernama Hanif Wirayuda dengan usia 20 tahun. Sedangkan CJH tertua bernama Sri dengan usia 64 tahun.

Muhammad Nur juga menjelaskan, keberangkatan calon jemaah haji dari Pasbar tahun ini akan didampingi oleh tiga petugas haji.

Baca juga: Jalan Terban di Rimbo Kejahatan Diperbaiki Jumat Sore, Ini Harapan Bupati Pasbar

Sebagai jemaah nomor dua terbanyak di Sumbar, Muhammad Nur berharap setelah pulang dari Makkah, jemaah haji dapat membentuk majelis taklim, agar masjid-masjid menjadi ramai.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH