MTQN XL Agam Sukses, Yosman: Berkat Kesolidan Semua Pihak

Selasa, 31 Mei 2022, 18:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
MTQN XL Agam Sukses, Yosman: Berkat Kesolidan Semua Pihak
Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setdakab Agam, Yosman.

AGAM (31/5/2022) - Pemkab Agam mengklaim kesuksesan pelaksanaan iven keagamaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XL tingkat kabupaten, tidak terlepas dari kerjasama banyak pihak.

"Kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, organisasi vertikal dan masyarakat jadi kunci kesuksesan pelaksanaan MTQN XL," ungkap Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setdakab Agam, Yosman, Selasa.

Selama enam hari pelaksanaan, terang Yosman, tim di lapangan bekerja dengan solid, baik dari pemerintah daerah, Kemenag, instansi vertikal, Ormas dan masyarakat saling bahu membahu menyukseskan iven ini.

Disebutkan, tidak sedikit kendala yang dihadapi panitia di lapangan. Seperti faktor cuaca, jaringan internet yang terbatas, lokasi yang cukup berjarak hingga kebutuhan air bersih dan MCK.

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

"Namun berkat kerjasama yang baik, semua kendala itu bisa diatasi di lapangan, hingga akhir pelaksanaan," ucap Yosman.

Dikatakan, banyak pihaknya yang telah berjibaku menyukseskan acara. Seperti, Dinas Kominfo yang sukses mengatasi keterbatasan internet dengan pemasangan tower lokal.

Organisasi Radio Republik Indonesia (ORARI) dengan peralatan komunikasinya. Dinas Sosial dengan yang membantu WC Portable.

"Masih banyak lagi organisasi yang terlibat. Termasuk masyarakat setempat yang antusias menyukseskan, mulai dari menyediakan makanan hingga penginapan," ujarnya. (kyo)

Baca juga: KKSPN Agam Madani Gelar Bazar Bahan Pokok Murah di Teras Hijrah Mart

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: