Bupati Pasaman Barat dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Al Imran | Rabu, 01-06-2022 | 15:44 WIB | 369 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Bupati Pasaman Barat dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan unsur Forkopimda dan undangan lainnya, foto bersama usai mengikuti upacara hari lahir Pancasila tahun 2022 ini, dipusatkan di lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (1/6/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh kepala OPD serta jajaran, memperingati hari lahir Pancasila secara virtual, di aula kantor bupati, Rabu.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 ini, dipusatkan di lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Upacara ini dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2022 ini, merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila Jakarta.


Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia, untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dari Kota Ende, saya mengajak seluruh anak bangsa di mana pun berada, untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Presiden Jokowi dalam pada upacara ini.

Menurut Jokowi, Pancasila telah mempersatukan Indonesia dan menjadi bintang penuntun saat menghadapi berbagai persoalan.

"Bangsa Indonesia bisa berdiri kokoh, sebab kita sepakat berdasarkan kepada Pancasila," ucap Presiden Joko Widodo. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar