Deri Asta Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi Sumatera Barat

Rabu, 01 Juni 2022, 17:27 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
Deri Asta Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi Sumatera Barat
Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta bersama Ramlan Nurmatias (ketua Pordasi Sumbar 2018-2022) foto bersama dengan peserta Musprov lainnya, di Bukittinggi, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (1/6/2022) - Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat periode 2022-2026 secara aklamasi, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) XI di Bukittinggi, Rabu.

Musyawarah dilaksanakan di salah satu hotel di kota Bukittinggi ini, mengusung tema 'Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Silaturahmi untuk Kemajuan Olah Raga Berkuda di Sumatera Barat.'

Ketua Pelaksana Musprov Pordasi, Fauzan Havis mengatakan, Deri Asta terpilih secara aklamasi setelah, calon Ramlam Nurmatias (Ketua Periode 2018-2022) menyatakan mundur dalam pencalonan.

"Tadinya memang ada dua nama maju pada Musyawarah Provinsi Pordasi yaitu Ramlan Nurmatias dan Deri Asta. Karena mundurnya Ramlan, sehingga hanya Deri Asta yang maju sebagai ketua untuk periode 2022-2026," kata Fauzan.

Baca juga: Deri Asta Dukung Alek Pacu Kudo Anak Nagari Pabasko

Bersatu

Ketua terpilih, Deri Asta berharap atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua Pordasi Sumbar yang baru, perlu dukungan dari ketua lama agar Pordasi Sumbar bisa lebih maju.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Ramlam Nurmatias yang selama ini telah membimbingnya diolah raga berkuda.

"Saya ini junior Ramlan Nurmatias. Saya memang diajak dia (Ramlan-red) mengurus kuda. Sekarang disuruh melanjutkan, menguras apa sudah dia lakukan," kata Deri Asta ini.

Baca juga: Wisata Sawahlunto Dikelola Pihak Ketiga, Deri Asta: Agar Pengelolaan Lebih Profesional

Deri mengatakan, ia memang telah diminta Ramlan Nurmatias untuk melanjutkan kepengurusan Pordasi untuk periode berikutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: