Polres Bukittinggi Sukseskan Program Prioritas Kegiatan 32 Kapolri

Al Imran | Kamis, 02-06-2022 | 15:50 WIB | 130 klik | Kota Bukittinggi
<p>Polres Bukittinggi Sukseskan Program Prioritas Kegiatan 32 Kapolri<p>

Kabag Ops Polres Bukittinggi, Kompol Julianson memimpin apel jelang latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam (KDP-BA), Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/6/2022) - Polres Bukittinggi, TNI Kodim 0304 Agam, dan BPBD Bukittinggi menggelar latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam (KDP-BA), Kamis. Latihan ini untuk dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi, apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

"Latihan ini digelar secara bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam dan BPBD Bukittinggi. Latihan dilaksanakan, untuk percepatan presisi Kapolri terkait program prioritas kegiatan 32 tentang Penanggulangan Bencana Alam," ungkap Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara melalui Kabag Ops, Kompol Julianson.

Dikatakan Kompol Julianson, khusus dari utusan Polres, latihan diikuti masing-masing Kanit atau Panit Samapta, Polsek dan Bhabinkamtibmas. Sebelum pelatihan, diawali dengan apel bersama di Kantor BPBD Bukittinggi.


"Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Kantor BPBD dan Embung Jorong Tarusan Babukik, Kenagarian Kamang Mudik, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam," ungkap Kompol Julianson yang juga Koordinator Latihan,

Di samping itu, kata dia, juga dapat bersinergi dan bekerjasama dengan TNI, BPBD dalam penanganan bencana. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar