Kominfo dan Komisi III DPRD Padang Kunjungi Kominfo Padang Panjang

Al Imran | Kamis, 02-06-2022 | 20:31 WIB | 307 klik | Kota Padang Panjang
<p>Kominfo dan Komisi III DPRD Padang Kunjungi Kominfo Padang Panjang<p>

Kepala Kominfo Padang Panjang, Ampera Salim foto bersama dengan anggota Komisi I DPRD dan Kominfo Padang, usai kunjungan kerja dalam provinsi ke Kota Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (2/6/2022) - Sharing informasi terkait penambahan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Komisi III DPRD Kota Padang kunjungi Kominfo Padang Panjang, Kamis.

Saat menyambut rombongan yang terdiri dari 11 anggota dewan tersebut di ruang kerjanya, Kepala Kominfo Padang Panjang, Ampera Salim menyampaikan, sebagai salah satu alat menambah PAD, Pemko melalui Kominfo telah menyediakan alat promosi media luar ruang (videotron).

"Videotron yang kami kelola ini, terletak di tempat strategis di persimpangan PDAM, di depan Balai Kota dan di perempatan Ponpes Serambi Mekkah," sebutnya.


Dikatakan, sebagai penambah PAD, videotron merupakan sarana yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk agar bisa diketahui masyarakat luas. "Berbagai perusahaan dan UKM telah beriklan di videotron tersebut," ungkapnya.

Sedangkan terkait penarikan retribusi menara telekomunikasi, sebut Ampera, saat ini pihaknya belum melakukannya. "Ke depan kami akan siapkan Perda mengenai menara telekomunikasi ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang INTI Kominfo Padang, Burdefira menyampaikan, untuk retribusi menara telekomunikasi dan tower, guna memudahkan pengelola membayar retribusi secara cepat dan efisien, Pemko Padang meluncurkan aplikasi e-Payment.

"Dengan aplikasi ini, pengelola tower cukup mengakses aplikasi towertel.padang.go.id lalu akan tercantum berapa nilai retribusi. Kemudian mentransfer lewat rekening virtual dan langsung masuk ke kas daerah," terangnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar