UNP akan Bangun Hotel Bintang Empat di Jl AR Hakim, Ini Respon Wali Kota

Kamis, 02 Juni 2022, 20:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
UNP akan Bangun Hotel Bintang Empat di Jl AR Hakim, Ini Respon Wali Kota
Wako Padang, Hendri Septa bersama Prof Ganefri (Rektor UNP), saat dialog tentang rencana UNP membangun hotel di Jl AR Hakim, Padang, Rabu pagi. (humas)

PADANG (1/6/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik atas keinginan Universitas Negeri Padang (UNP) yang akan membangun sebuah hotel di ibu kota provinsi Sumbar ini. Hendri menyebut, dirinya telah membuka seluas-luasnya peluang investasi.

"Niat UNP yang akan membangun hotel di Kota Padang, semoga memberikan manfaat bagi warga dan kemajuan," ungkap Hendri sewaktu rapat dengan Rektor UNP, Prof Ganefri dan jajaran termasuk GM dan Tim Pembangunan Hotel UNP, Naldi, Rabu pagi.

Dikatakan Hendri Septa, Pemko Padang juga mengapresiasi pengembangan program studi (Prodi) Pariwisata dan Perhotelan UNP. Sehingga, akan memberikan semangat pada Pemko untuk terus mengembangkan wisata demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang.

Sementara, Prof Ganefri menyampaikan niatan pihaknya membangun hotel tersebut, sejatinya dalam rangka menghadirkan sebanyak mungkin fasilitas pendidikan bagi warga Sumatera Barat, dalam hal ini Kota Padang, juga membantu memperindah wajah Kota Padang di kawasan destinasi wisata dan sentra kuliner, di samping juga akan menyerap tenaga kerja cukup banyak.

Baca juga: TSR Provinsi Kunjungi Masjid Raya Kapundung, Ini Kata Bupati Pasbar

"Kita berencana membangun sebuah hotel bintang empat dengan kapasitas 130 kamar, sekaligus pengembangan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di Jalan AR Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan," ungkap Prof Ganefri.

Terkait pembangunan hotel tersebut, Prof Ganefri membeberkan total anggaran yang digunakan sebanyak Rp130 miliar di atas luas lahan 3.300 meter persegi.

"Insya Allah, pembangunan Hotel UNP ini akan kita bangun tahun 2022 ini. Mungkin pengerjaannya secara multiyears, semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan," harapnya.

Dikesempatan itu, hadir mendampingi Wali Kota Padang di antaranya Kepala BPKAD, Budi Payan, Kepala Bappeda, Yenni Yuliza, Kadisdik, Habibul Fuadi serta Kadis Pertanahan, Raju Minropa. (vri)

Baca juga: 52 Guru Agam Ikuti Program S2 UNP, Bupati: Targetkan Selesai 1,5 Tahun

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: