Disdukcapil Targetkan 95 Persen Jumlah Anak di Padang Panjang Telah Miliki KIA

Jumat, 03 Juni 2022, 21:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Disdukcapil Targetkan 95 Persen Jumlah Anak di Padang Panjang Telah Miliki KIA
Kepala Disdukcapil, Maini menjelaskan tentang pentingnya Adminduk pada peserta wirid Korpri rutin yang diikuti ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang, di Islamic Center, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/6/2022) - Dalam kegiatan wirid Korpri rutin yang diikuti ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengajak ASN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap administrasi kependudukan (Adminduk).

Kepala Disdukcapil, Maini menyampaikan pentingnya dokumen, data kependudukan dan manfaatnya. Untuk dokumen kependudukan secara nasional, ungkap dia, Padang Panjang sudah di atas target.

Namun, masih ada yang belum maksimal yaitu dokumen Kartu Indentitas Anak (KIA). Dari 18.441 anak usia 0 sampai 17 tahun kurang satu hari, baru 85 persen yang sudah memiliki KIA ini.

"Karena KIA ini adalah KTP anak-anak yang harus dibawa ke manapun, kami berharap kepada kita bersama, untuk dapat menyampaikannya kepada masyarakat akan pentingnya KIA ini," ungkap Maini di Islamic Center, Jumat.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Untuk KIA, terang dia, Padang Panjang sudah di atas target nasional (40 persen). Sementara, Padang Panjang sudah berada di angka 85 persen. Namun, harapan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk Padang Panjang, diharapkan akhir tahun 2022 ini di atas 95 persen.

"Ini yang akan kita tingkatkan," ungkapnya.

Ia berharap, melalui dukungan semua lapisan masyarakat, pihaknya akan berupaya dengan berbagai strategi untuk layanan KIA kepemilikannya bisa di atas 95 persen di Kota Padang Panjang. (ham)

Baca juga: PDAM TIRTA LANGKISAU Terima Hibah AMBK Australia Rp13 Miliar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: