Fitria Amelia Lantik Pengurus PERWOSI Pasaman Barat

Al Imran | Jumat, 03-06-2022 | 21:50 WIB | 352 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Fitria Amelia Lantik Pengurus PERWOSI Pasaman Barat<p>

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumbar, dr Fitria Amelia menyerahkan pataka pada Fitri Mulyani yang dipercaya untuk memimpin Perwosi Pasaman Barat periode 2022-2026, Kamis. (humas)

PASAMAN BARAT (2/6/2022) - Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumbar, dr Fitria Amelia melantik kepengurusan PERWOSI Pasaman Barat yang dipimpin Fitri Mulyani untuk periode 2022-2026.

Pengukuhan ini merupakan yang ketujuh di tingkat kabupaten dan kota di Sumatera Barat. PERWOSI merupakan organisasi wanita olahraga yang anggotanya secara sukarela membaktikan dirinya untuk mewujudkan wanita Indonesia yang sehat dan bugar, untuk membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga.

"Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, jadi peran penting yang akan diemban oleh Pengurus Perwosi Kabupaten Pasaman Barat," kata dr Fitria di Simpang Empat, Kamis.


Istri Wagub Sumbar, Audy Joinaldy itu berharap, Ketua Perwosi Pasaman Barat beserta jajaran pengurus, dapat bekerjasama dengan stakeholder olahraga dan organisasi wanita lainnya, mewujudkan karakter bangsa yang sehat, guna menunjang pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Fitri Mulyani menyampaikan harapan untuk memperoleh dukungan dari berbagai pihak agar dapat melaksanakan program kerja. PERWOSI sebagai wadah tempat berhimpunnya pembina, penggerak, atlit dan pelatih wanita olahraga dari semua induk organisasi olahraga, baik olahraga prestasi, rekreasi dan disabilitas.

"Kami juga mohon dukungan Kadisparpora dan Ketua KONI Pasaman Barat, untuk pelaksanaan Program Kerja Organisasi Perwosi ini ke depannya, dan juga dukungan dari semua pengurus Perwosi," harap dia.

PERWOSI sendiri merupakan salah satu organisasi fungsional di bawah KONI, yang berperan memberikan pendampingan, motivasi dan juga menciptakan kecintaan berolahraga yang dimulai dari kalangan keluarga.

Di Sumatera Barat, Organisasi Perwosi pertama kali dipimpin Ida Muslim Kasim pada tahun 2011 dan telah berhasil mengirimkan Kontingennya pada Event Pekan Olahraga Wanita Nasional VI pada bulan Juni 2011 ke Jakarta.

Saat itu, mengikuti cabang olahraga Atletik, Tenis Lapangan dan Senam. Untuk cabang Senam Tim Sumatera Barat masuk 10 besar Final.

Setelah kepemimpinan Ibu Ida Muslim Kasim, selanjutnya PERWOSI Sumatera Barat dipimpin, Wartawati Nasrul Abit sampai tahun 2021.

Ditingkat Nasional, PERWOSI dipimpin, Tri Tito Karnavian untuk periode yang ke-2 kalinya. Dia terpilih pada Munas PERWOSI yang digelar Maret 2022 lalu. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar