Mahyeldi Doakan Kang Emil dan Istri Kuat dan Tabah

Jumat, 03 Juni 2022, 22:03 WIB | News | Nasional
Mahyeldi Doakan Kang Emil dan Istri Kuat dan Tabah
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

PADANG (3/6/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mendoakan Emmiril Khan Mumtadz ditempatkan di surga Allah SWT. Mahyeldi juga berharap, Ridwan Kamil bisa tabah dan ikhlas atas kepergian putranya yang karib disapa Eril.

"Kami doakan, semoga almarhum ditempatkan pada tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Untuk sahabat saya, Kang Emil (demikian Ridwan Kamil karib disapa) serta seluruh keluarga, selalu ikhlas, tabah dan sabar menghadapi ujian Allah SWT ini," ujar Mahyeldi yang menyampaikan ucapan belasungkawa secara pribadi maupun mewakili Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat atas wafatnya Eril, Jumat.

Dikatakan Mahyeldi, dirinya turut merasakan duka yang mendalam atas dinyatakannya telah berpulang Eril, putra sulung Ridwan Kamil di Bern, Swiss.

"Semoga, peristiwa ini jadi bagian untuk menguatkan Kang Emil dan keluarga yang berduka. Ia menyebut orang-orang yang beriman merupakan orang yang istimewa, ketika mendapat nikmat ia bersyukur dan ketika ditimpa musibah ia bersabar," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Siswa SMPN 4 Ampek Nagari Dikenalkan Perilaku Keseharian dalam Perspektif Adat

Kabar duka melanda Indonesia atas berpulangnya, Emmiril Khan Mumtadz, yang merupakan putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Emmiril yang akrab disapa Eril, sebelumnya dilaporkan hilang pada saat berenang di Sungai Aere Swiss. Pada hari ini, Jumat, dikabarkan bahwa Eril telah berpulang, setelah satu pekan, Ridwan Kamil dan Keluarga, mengupayakan pencarian hilangnya Eril semaksimal mungkin.

"Ril, mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, dimana pun kamu berada," ungkap Atalia, Ibunda Eril pada postingan di akun instagramnya, @ataliapr.

"Insya Allah, kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus."

Baca juga: KPK Hadirkan 24 Pimpinan OPD dan Pasangannya demi Cegah Perilaku Koruptif

"Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu untuk kita bertemu lagi, cepat atau lambat," sambungnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: