SLA SMAN Landbouw 2022 Meriah, Marfendi: SMAN 1 Bukittinggi untuk Dunia

Sabtu, 04 Juni 2022, 07:51 WIB | News | Kota Bukittinggi
SLA SMAN Landbouw 2022 Meriah, Marfendi: SMAN 1 Bukittinggi untuk Dunia
Wawako Bukittinggi, Marfendi memberikan sambutan pada SLA 2022 yang digelar di halaman SMAN 1 Bukittinggi, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/6/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) tahun 2022 di halaman SMAN 1 Bukittinggi.

"Alumni, ikatan yang tidak bisa dipisahkan. Banyak sejarah yang telah diukir oleh tokoh-tokoh dari SMA 1 Bukittinggi," ujar Marfendi saat memberikan sambutan, Jumat malam.

Menurut dia, ada sesuatu yang luar biasa dari SMA 1 Bukittinggi. Tidak hanya untuk Bukittinggi, Sumbar dan Indonesia saja, namun SMA 1 Bukittinggi untuk dunia.

Kegiatan SLA 2022 ini, dihadiri alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi lintas profesi. Kegiatan digelar selama dua hari.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Menurut Ketua Panitia SLA 2022, Romi Mayka, angkatan '93, SLA merupakan kegiatan seharusnya dilaksanakan tahun 2020 lalu. Namun, karena pandemi ditunda hingga saat ini dan dilaksanakan langsung di SMA 1 Bukittinggi.

"Melihat pengalaman reuni SMA, hanya reuni per angkatan saja. Untuk itu, SLA dilaksanakan untuk menghidupkan suasana silaturrahmi lintas angkatan."

"Alumni yang registrasi sebanyak 1.463 orang dan yang mengisi daftar hadir pada malam ini sebanyak 1.104 orang. Tema tahun 2022 ini, "Uda Uni Adiak Sajalan". Sejumlah fasilitas juga telah disediakan seperti transportasi, stand kuliner dan beberapa fasilitas lainnya," jelasnya.

Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun, sekaligus alumni Anglatan '84 menyampaikan, SLA ini merupakan kegiatan penuh makna, penuh pesan dan kesan. Tahun ini SMA 1 Bukittinggi berusia 75 tahun.

Baca juga: Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan

"Sudah banyak tokoh luar biasa yang lahir dari pendidikan SMA 1 Bukittinggi. Banyak kepala daerah, pimpinan BUMN dan tokoh hebat lainnya, yang mengenyam pendidikan di SMA 1 Bukittinggi."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: