SLA SMAN Landbouw 2022 Meriah, Marfendi: SMAN 1 Bukittinggi untuk Dunia

Al Imran | Sabtu, 04-06-2022 | 07:51 WIB | 334 klik | Kota Bukittinggi
<p>SLA SMAN Landbouw 2022 Meriah, Marfendi: SMAN 1 Bukittinggi untuk Dunia<p>

Wawako Bukittinggi, Marfendi memberikan sambutan pada SLA 2022 yang digelar di halaman SMAN 1 Bukittinggi, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/6/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) tahun 2022 di halaman SMAN 1 Bukittinggi.

"Alumni, ikatan yang tidak bisa dipisahkan. Banyak sejarah yang telah diukir oleh tokoh-tokoh dari SMA 1 Bukittinggi," ujar Marfendi saat memberikan sambutan, Jumat malam.

Menurut dia, ada sesuatu yang luar biasa dari SMA 1 Bukittinggi. Tidak hanya untuk Bukittinggi, Sumbar dan Indonesia saja, namun SMA 1 Bukittinggi untuk dunia.


Kegiatan SLA 2022 ini, dihadiri alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi lintas profesi. Kegiatan digelar selama dua hari.

Menurut Ketua Panitia SLA 2022, Romi Mayka, angkatan '93, SLA merupakan kegiatan seharusnya dilaksanakan tahun 2020 lalu. Namun, karena pandemi ditunda hingga saat ini dan dilaksanakan langsung di SMA 1 Bukittinggi.

"Melihat pengalaman reuni SMA, hanya reuni per angkatan saja. Untuk itu, SLA dilaksanakan untuk menghidupkan suasana silaturrahmi lintas angkatan."

"Alumni yang registrasi sebanyak 1.463 orang dan yang mengisi daftar hadir pada malam ini sebanyak 1.104 orang. Tema tahun 2022 ini, "Uda Uni Adiak Sajalan". Sejumlah fasilitas juga telah disediakan seperti transportasi, stand kuliner dan beberapa fasilitas lainnya," jelasnya.

Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun, sekaligus alumni Anglatan '84 menyampaikan, SLA ini merupakan kegiatan penuh makna, penuh pesan dan kesan. Tahun ini SMA 1 Bukittinggi berusia 75 tahun.

"Sudah banyak tokoh luar biasa yang lahir dari pendidikan SMA 1 Bukittinggi. Banyak kepala daerah, pimpinan BUMN dan tokoh hebat lainnya, yang mengenyam pendidikan di SMA 1 Bukittinggi."

"Semoga cita cita menjadi sekolah terbaik di Sumatra Barat dan menjadi sekolah yang sangat hebat di Bukittinggi dapat tercapai."

"Tahun ini, SMA 1 Bukittinggi menamatkan 409 pelajar, 100 di antaranya telah diterima dengan mahasiswa undangan se-Indonesia dan 1 orang diterima di Perguruan Tinggi Luar Negeri," ungkapnya.

Ketua IASMA 1 Bukittinggi, Indra Januar, angkatan '82 menyampaikan, SLA biasanya dilaksanakan di Jakarta, reuni gadang satu kali lima tahun dilaksanakan di Bukittinggi.

Setelah diskusi panjang dan juga karena pandemi, serta beberapa alasan lainnya, disepakati SLA tahun 2022 ini dilaksanakan di SMA 1 Bukittinggi.

"Ada IASMA pusat, telah bentuk lima IASMA daerah. Tujuannya untuk membantu para lulusan SMA 1 Bukittinggi yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Dengan silaturrahmi ini, akan terjalin komunikasi antar alumni lintas angkatan dan banyak yang bisa diupayakan bersama," ungkapnya.

SLA 2022 ini, juga dihadiri langsung Bupati Agam, Andri Warman, yang merupakan Alumni SMA 1 Bukittinggi angkatan '81 dan mantan Bupati Agam 2 periode Aristo Munandar, yang merupakan Alumni SMA 1 Bukittinggi angkatan '69. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar