Polsekta Bukittinggi Amankan Tiga Pembegal Dana Proposal

Sabtu, 04 Juni 2022, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Polsekta Bukittinggi Amankan Tiga Pembegal Dana Proposal
Ilustrasi.

BUKITTINGGI (4/6/2022) - Polsekta Bukittinggi mengamankan tiga tersangka, TAS (39), PM (22) dan AR (16) atas dugaan penipuan modus proposal Khatam al Quran, Jumat sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsekta Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti membenarkan telah mengamankan tiga tersangka penipuan dengan modus proposal Khatam Al Quran, yang dibagikan ke rumah-rumah dan pertokoan.

Menurut dia, peristiwa ini berawal saat masyarakat Jumat (3/6/2022), sekitar pukul 09.00 WIB, melapor telah terjadi dugaan tindak pidanaa penipuaan di Jl Sukarno Hatta Manggis.

Awal mula kejadiaan, terang Rita, pada Kamis (2/6/2022), sekitar pukul 16.00 WIB, sewaktu pelapor berada di showroom Honda Hayati Bukittinggi, menerima telpon dari Fajri Putra Pratama yang mengatakan, proposal Khatam Al Quran telah diambil orang tidak dikenal.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Atas kejadian itu, lanjut Rita, korban membuat laporan polisi ke Polsek Bukittinggi dengan kerugiaan lebih kurang Rp3 juta.

"Atas dasar laporan tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB, anggota Opsnal Polsek Bukittinggi mendapat telepon dari masyarakat bahwa pelaku berada di Jl Abdul Manan, Sarojo," ucapnya.

"Dengan bergerak cepat, unit Opsnal langsung melakukan penangkapan, serta membawa para tersangka ke Polsek Kota Bukittinggi," paparnya.

Disampaikan, para tersangka saat ini tengah dalam penyidikan, untuk proses lebih lanjut. (ham)

Baca juga: BPOM Payakumbuh Sosialisasikan Pro-PN Keamanan Pangan di Bukittinggi, Ini Lokasinya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: