Marfendi Ajak JCH Bukittinggi Lupakan Kepentingan Duniawi Selama di Tanah Suci

Sabtu, 04 Juni 2022, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Ajak JCH Bukittinggi Lupakan Kepentingan Duniawi Selama di Tanah Suci
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi melepas keberangkatan 118 Jemaah Calon Haji (JCH), menuju embarkasi Padang di rumah dinas wali kota Belakang Balok, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (4/6/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengatakan, untuk berangkat haji, tidak hanya kekayaan atau kecukupan bidang ekonomi saja.

"Yang aling utama kesempatan dan kemampuan yang diberikan Allah," ujar Marfendi saat melepas keberangkatan 118 Jemaah Calon Haji (JCH) Bukittinggi menuju embarkasi Padang, di rumah dinas wali kota Belakang Balok, Sabtu.

Menurut Marfendi, saat ini ketika warga mendaftar haji, menunggu 20 tahun mendatang baru bisa berangkat.

"Kita bersyukur sekali, tahun ini JCH Bukittinggi bisa berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima, setelah tertunda dua tahun terakhir. Diharapkan, para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyu," kata Marfendi.

Baca juga: Menko PMK Serahkan Beras CPP di Medan Belawan

Ia mengajak para JCH agar dapat melupakan sementara kepentingan duniawi. "Lepaskan semua beban di kampung halaman. Fokus ibadah dan do'akan juga kami yang ada di Bukittinggi," harapnya.

"Do'akan juga pemerintah kota untuk dapat bekerja amanah dan Bukittinggi bisa menjadi kota yang Baldhatun Thayyibatun Warabbun Gafhuur," tambah dia.

Marfendi mendoakan para JCH semoga mendapat prediket Haji yang mabrur.

Keberangkatan JCH, menggunakan empat unit bus yang difasilitasi Pemko. Pelepasan dihadiri Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, Polres Bukittinggi, Dandim, Kajari dan unsur Forkopimda lainnya.

Baca juga: Bernilai Trilinunan Tapi Ada yang Mangkrak! Inilah 9 Proyek 'Raksasa' Sumbar

Sementara, Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi mengatakan, JCH Kota Bukittinggi yang berangkat 2022 berjumlah 118 orang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: