Mahyeldi Ajak Peserta PHRI Fun Bike Tour 2022 Unggah Keseruan Selama Gowes di Padang

Al Imran | Sabtu, 04-06-2022 | 21:03 WIB | 617 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Ajak Peserta PHRI Fun Bike Tour 2022 Unggah Keseruan Selama Gowes di Padang<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Audy Joinaldy (Wagub) foto bersama saat mengikuti PHRI Bike Tour dengan latar belakang Masjid Al Hakim, Sabtu pagi. (humas)

PADANG (4/6/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengajak seluruh peserta PHRI Fun Bike Tour 2022 Minangkabau untuk mengunggah berbagai konten ke media sosial, agar Sumbar jadi acuan untuk kegiatan PHRI Fun Bike di 7 kota selanjutnya.

"Mari ramaikan media sosial dengan mengupload konten-konten kegiatan PHRI Fun Bike Tour 2022, jangan sampai dikalahkan oleh kota-kota yang lain. Karena, Kota Padang kita harapkan jadi acuan dari kota-kota yang lain. Ini merupakan kegiatan awal yang kita lakukan setelah pandemi Covid19 melandai," ajak Mahyeldi saat memberikan arahan, Sabtu pagi.

Iven ini mengambil posisi start di area Danau Cimpago, Kelurahan Purus. Pembukaan acara ditandai dengan pengibaran bendera start. Peserta gowes selanjutnya akan melewati rute dari Danau Cimpago ke Kawasan Wisata Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Marawa Beach Club, Lantamal hingga finish di Istana Gubernur.


Selain Mahyeldi, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy juga ikut gowes bersama peserta lainnya.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyinggung kunjungan wisatawan ke Sumbar dalam rangka Visit Beautiful West Sumatera 2023. Dia berharap, para penggiat wisata, pegawai restoran, hotel dan masyarakat, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, dibandingkan saat menyambut wisatawan pada saat musim libur lebaran Idul Fitri 1443 H lalu.

"Lebaran kemarin, menjadi momen bagi kita menerima masukan dan menyiapkan beberapa evaluasi di Sumbar, yang pertama adalah mengurangi kemacetan. Diharapkan akhir tahun 2022 nanti kita sudah agendakan kegiatan-kegiatan meminimalisir kemacetan," paparnya.

Kemudian, yang kedua terkait dengan kebersihan. Dia mengatakan, antara pemerintah provinsi dan kota atau kabupaten, harus saling berkoordinasi dalam membenahi kebersihan di setiap titik objek wisata.

"Kepedulian terhadap kebersihan, juga harus didukung dengan kesadaran dari wisatawan dan masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya yang ketiga adalah pelayanan atau hospitality. Mahyeldi meminta tambahan SDM atau tenaga pelayanan yang berjiwa ramah dan berkinerja baik dalam melayani masyarakat.

Diketahui, Mahyeldi dan Audy juga ikut gowes bersama peserta. Ketika melewati ruas Jalan Siti Nurbaya, Mayeldi juga menceritakan pada Ketua Umum PHRI, Haryadi tentang sejarah Kawasan Kota Tua Padang.

Tak Sekadar Berolahraga

Kegiatan ini diawali dengan jamuan makan malam dan pemukulan gendang sebagai tanda berlangsungnya kegiatan Fun Bike Tour 2022 pada Jumat malam dengan konsep garden party. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Haryadi.

"Kota Padang atau Sumatera Barat adalah yang perdana dan akan dilanjutkan pada 8 kota di Indonesia, yaitu di Kota Bali, Palembang, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar dan Jakarta," ungkap Haryadi.

Untuk Kota Padang, iven ini digelar pada 3-5 Juni 2022. Kota Padang sekaligus jadi kota perdana dalam rangkaian tour PHRI ini.

Hariyadi berharap, destinasi wisata di Sumbar dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Ia menyebut, setelah wabah pandemi Covid-19 mulai mereda, hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, di samping dengan melambungnya harga tiket pesawat pada akhir-akhir ini.

"Hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk terus menghadirkan wisatawan ke Indonesia. Kami berharap, dengan acara ini bisa mendorong semakin bergeliatnya industri pariwisata, terutama yang digadang-gadang menjadi sektor yang paling akhir pulih dari pandemi Covid19 ini," paparnya.

Haryadi menyampaikan, setiap peserta juga akan diajak membuat video yang menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan.

"Kami berharap, peserta gowes tidak hanya sekadar olahraga, tapi juga ajang untuk memperkenalkan potensi pariwisata melalui foto-foto dan video yang diunggah di akun media sosialnya," tutup dia. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar