Walikota Padang Resmikan Ruang Paten Kelurahan Seberang Padang

Al Imran | Senin, 06-06-2022 | 12:27 WIB | 318 klik | Kota Padang
<p>Walikota Padang Resmikan Ruang Paten Kelurahan Seberang Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa didampingi Teddy Antonius (camat Padang Selatan) dan unsur Forkopimda, meresmikan ruang PATEN Kelurahan Seberang Padang, Kamis. (veri riki yanto)

PADANG, (31/3/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan penggunaan ruang PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Kamis.

Dalam sambutannya, Hendri berharap, ruang PATEN betul-betul dapat berfungsi memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diamanahkan sebagai pelayanan masyarakat, jadi berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Hendri.


Ia juga mengingatkan, Kecamatan dan Kelurahan adalah wajah Pemerintah Kota Padang, jadi apa yang ditampilkan kelurahan dan kecamatan merupakan cerminan dari Pemko Padang.

Sementara, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, keberadaan ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), memang sangat dibutuhkan sebagai tempat dalam memberikan pelayanan publik pemerintah terhadap masyarakat

Untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan, maka setiap kelurahan, menurut Teddy, juga perlu memiliki ruang PATEN.

"Kita ingin setiap kelurahan di Padang Selatan memilki ruang PATEN yang representatif, sehingga masyarakat yang datang berurusan merasa nyaman dan pelayanan dapat lebih maksimal," ujar Teddy..

Nantinya, lanjut Teddy, selain memiliki sarana dan prasarana penunjang, ruang PATEN juga akan didukung oleh petugas yang selain memahami bidangnya serta mampu berinteraksi dan melayani warga.

Lurah Seberang Padang, Yovi Anggraini menjelaskan, adanya ruang PATEN di kelurahan mendapat respon positif dari masyarakat, karena semakin memudahkan warga mendapat pelayanan yang cepat dan nyaman

"Ruang PATEN, kita juga mendapat bantuan dari tokoh-tokoh masyarakat mulai dari menaikkan daya listrik, hingga melengkapi ruang PATEN dengan pendingin ruangan," ujar Yovi

Ia berharap dengan dukungan semua pihak, kelurahan dapat bekerja lebih maksimal guna memberikan pelayanan prima terhadap warga. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar