Milad ke-94 Tarbiyah-Perti, Prof Sufyarma: Kembali ke Khittah Bangun SDM Mumpuni

Selasa, 07 Juni 2022, 17:01 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Milad ke-94 Tarbiyah-Perti, Prof Sufyarma: Kembali ke Khittah Bangun SDM Mumpuni
Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah- Perti) Sumatera Barat, Prof Sufyarma Marsidin

PADANG (7/6/2022) - Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah- Perti) Sumatera Barat, Prof Sufyarma Marsidin mengharapkan, momentum milad ke-94 jadi penanda kebangkitan gerakan persatuan tarbiyah islamiyah pada khittah yang diamanatkan pendirinya.

"Persatuan tarbiyah islamiyah mesti terus berbuat dalam menjaga manhaj ahlussunnah waljamaah, dan terus mengembangkan Islam yang rahmatanlil'alamin dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Prof Sufyarma dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Harapan itu terkait, pada tanggal 8 Juni 2022 di tanah kelahiran Persatuan Tarbiyah Islamiyah, akan digelar peringatan Milad-94 Persatuan Tarbiyah Islamiyah.

Peringatan Milad ini mengangkat tema "Menyongsong Satu Abad Persatuan Tarbiyah Islamiyah: Meneguhkan Khittah untuk Peradaban Bangsa". Pilihan tema ini tidak lepas dari kesadaran Persatuan Tarbiyah untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Lembaga Pendidikan yang Lahirkan Sosok Khadijah dan Aisyah Era Modern

"Visi tersebut hanya mungkin terwujud bila seluruh komponen bangsa berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia yang mumpuni," terangnya didampingi Dr. Khairul Fahmi (Sekretaris).

Sebagai ormas yang bergerak dibidang pendidikan, dakwah dan sosial, Persatuan Tarbiyah Islamiyah merasa ikut bertanggung jawab dalam melahirkan SDM-SDM yang mumpuni dibidangnya, khususnya dalam bidang keagamaan Islam.

Melalui madrasah dan pesantren yang ada di bawah bendera Persatuan Tarbiyah Islamiyah, Perti akan terus berkonstribusi untuk kemajuan peradaban bangsa Indonesia.

Dalam peringatan milad kali ini akan dilaksanakan peluncuran tarbiyah-perti tv, laziswaf persatuan tarbiyah islamiyah dan peluncuran buku ketarbiyahan yang terdiri dari buku berjudul "Tarbiyah Ramadhan" yang merupakan buku bunga rampai kumpulan tulisan pengurus dan jamaah Tarbiyah-Perti Sumbar yang diterbitkan secara rutin selama Ramdhan 1443 H pada Harian Singgalang, Posmentro dan Haluan.

Baca juga: Yayasan Aqabah Bukittinggi Undang Bupati Agam Hadiri Milad ke50 Tahun

Bertindak sebagai editornya, Firdaus Dezo, Dr. M. Qosim, Dr Firdaus dan Desip Trinanda.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: