Baznas dan GOW Pasbar Bantu 3 Korban Puting Beliung di Jorong Pasa Lamo

Al Imran | Rabu, 08-06-2022 | 15:34 WIB | 214 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Baznas dan GOW Pasbar Bantu 3 Korban Puting Beliung di Jorong Pasa Lamo<p>

Ketua GOW Pasbar, Fitri Risnawanto didampingi Wakil Ketua Baznas, Muhammad Jamil, menyerahkan bantuan bagi 3 korban puting beliung di Jorong Pasa Lamo, Nagari Sasak, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (7/6/2022) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman Barat bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memberikan bantuan pada 3 keluarga korban angin puting beliung di Jorong Pasa Lamo, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua Baznas, Muhammad Jamil bersama Ketua GOW Pasbar, Fitri Risnawanto, Selasa pada keluarga Nazri (55), Akmal (65) dan Mariani (38). Ketiga keluarga tersebut mengalami kerusakan rumah dengan kategori rusak ringan.

Dikesempatan itu, Muhammad Jamil mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan keluarga korban dalam memperbaiki rumahnya. Total bantuan yang diberikan Baznas senilai Rp3 juta dengan masing-masing keluarga memperoleh Rp1 juta.


"Permohonan maaf dari kami, atas keterlambatan untuk melihat dan membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah. Bukan disengaja, namun ini karena situasi dan kesibukan dari pekerjaan kita semua," ujar Muhammad Jamil.

Sementara, Fitri Risnawanto mengatakan, selain untuk bersilaturahmi, kehadirannya bersama Baznas dan rombongan juga untuk melihat kondisi masyarakat Jorong Pasa Lamo yang tertimpa musibah angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (5/5/2022) lalu.

"Selain bantuan uang dari Baznas, kami dari GOW Pasbar juga memberikan tiga paket sembako untuk keluarga Korban. Kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban korban," harap Fitri Risnawanto.

Nazri (55), salah satu korban mengucapkan terimakasih atas kepedulian Baznas dan Pemda Pasbar melalui GOW yang telah peduli dengan kondisi yang dialami korban. Dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu dirinya dan keluarga untuk memperbaiki kerusakan rumah mereka. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar