Malaysia Pilih Desa Wisata Kubu Gadang Jadi Lokasi Study Tour

Al Imran | Jumat, 10-06-2022 | 22:54 WIB | 265 klik | Kota Padang Panjang
<p>Malaysia Pilih Desa Wisata Kubu Gadang Jadi Lokasi Study Tour<p>

Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zein foto bersama usai melaksanakan rapat di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (9/6/2022) - Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) terpilih menjadi salah satu dari 10 desa wisata di Sumatera Barat untuk lokasi study tour tamu dari Malaysia akhir tahun 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zein usai melaksanakan rapat di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Kamis.

Yuliza mengatakan, terpilihnya Kubu Gadang dalam ajang ini melalui presentasi yang dilakukannya di depan Duta Wisata Sumbar untuk Malaysia, Mohd. Ramzi Bin Ibrahim.


"Alhamdulillah berkat presentasi yang kami tampilkan, Pak Ramzi terkesima dan memilih desa kita untuk dijadikan salah satu tempat kegiatan yang akan digelarnya," terangnya.

"Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi kita. Selain menaikkan nama Kubu Gadang, juga bisa menambah kunjungan dan meningkatkan ekonomi masyarakat," sebutnya.

Selain itu, imbuh Yuliza, kegiatan ini tidak hanya di Kubu Gadang saja. Pihak penyelenggara juga akan mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Kota Padang Panjang serta destinasi lain seperti Masjid Asasi, Serambi Milk serta Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

"Semoga kegiatan ini sukses dan Kota Padang Panjang bisa dikenal lebih luas lagi," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar